Inilah 16 tanda saat kucing menyayangi kamu [ pembahasan lengkap ]

Share to :
Tweet Bagikan


Selamat malam Tingkel, ini adalah tanda-tanda paling umum dan paling banyak terlihat jika seekor kucing sudah menyayangi tingkel sepenuhnya. TuanMeong luangkan waktu untuk menulis artikel tersebut, di sela-sela melengkapi tulisan tentang jenis-jenis kucing, selamat menyimak.


1. Menyentuhkan atau menempelkan bulunya ke kaki atau tubuh kita.

Secara alamiah, kucing akan menandai pemiliknya dengan bau dia sendiri.
tanda kucing menyayangimu
original image by tuanmeong.com


Jadi, jika meong melakukan hal seperti menempel-nempelkan tubuh ke kaki kamu, berarti dia ingin menandai jika kamu adalah miliknya dan dia peliharaanmu.

2. Mau mengendus atau mencium anggota tubuh kamu, bisa tangan, wajah, telinga, atau kaki.

Mengendus adalah cara kucing menyampaikan keakraban. Kucing jantan akan mengendus bagian belakang kucing betina, sementara induk kucing akan mengendus anak-anaknya. Jadi, jika ada seekor kucing yang mau mengendusmu tanpa sebab, berarti kamu adalah bagian dari kehidupannnya.

3. Menempelkan pipi secara sengaja ke kulit kita.


Cara komunikasi kucing ini hampir mirip dengan nomor satu, bedanya dia menempelkan pipi secara sengaja, seolah-olah dia ingin dibelai dengan hangat.

4. Menggigit ringan & mencakar seolah-olah tangan atau kakimu adalah mainan dia.

Sikap ini menunjukan jika seekor kucing sedang gemas atau ignin bermain denganmu.

5. Menunggangi tubuhmu saat kamu tidur, sambil mendengkur.

TuanMeong sering melakukan ini ke majikan. Hal ini dilakukan karena dengkuran adalah salah satu tanda jika kucing nyaman berada di dekan seseorang.

6. Datang saat dipanggil.

Kebiasaan kucing adalah, hanya mau datang jika dipanggil oleh majikannya. Jadi jika seekor kucing berlari mendekat saat kamu panggil, berarti dia sudah menghormati kamu sebagai pemiliknya.

7. Membangunkan tidur.

Kucing yang menyayangi majikannya, akan membangunkan majikan setiap pagi, entah dengan cara mengeong, mencakari kaki, atau menggaruk-garuk tempat tidur. Dia berusaha menciptakan suasana berisik agar sang majikan terbangun.

8. Kontak mata.

Kontak mata yang cukup lama, tak mungkin terjadi pada manusia dan kucing jika si kucing belum bisa menerima kehadiran manusia tersebut. Biasanya, kucing yang jinak akan menatap mata majikan saat sang majikan mengatakkan sesuatu. Sikap seperti ini dilakukan si kucing lantaran dia begitu menghargai dan ingin berkomunikasi dengan manusa yang dia hormati.

9. Minta pangku sambil mendengkur, bahkan saat kamu tidak ingin memangkunya.

Mendenhkur adalah bahasa kucing untuk menyampaikan sesuatu. Mendengkur dalam volume tertentu, akan berarti beda dengan nada dan volume dengkuran lainnya.Jika mendengkur keras dilakukan saat dekat atau berada di pangkuan kamu, berarti si kucing sedang menikmati kasih sayang bersamamu. Persamaan dengan manusia adalah, saat kita mengantuk jika berada di samping pasangan yang memberi kehangatan pada kita.


tuanmeong.com
foto original TuanMeong.com

10. Menjilati tangan, kaki maupun wajah.

Kucing akan menjilati pasangan, anak, atau manusia yang dia sayangi. Ungkapan kasih semacam ini sudah sering dibahas di banyak kajian ilmiah dan telah di konfirmasi sebagai salah satu jara kucing mengungkapkan rasa percaya dan rasa sayangnya.

11. Mengikuti kemanapun kamu pergi.

Jika kucingmu melakukan ini, berarti dia menganggap kamu adalah sosok yang bisa membuatnya bertahan hidup, bisa melindungi dia dan bisa memberikan kenyamanan padanya.

12. Memamerkan perut dengan berguling-guling di depan kamu.
Pada binatang karnivora, utamanya bangsa kucing ( kucing rumahan, kucing hutan, harimau, singa dan jenis kucing bear lain ) dan bangsa anjing ( anjing, hyena, srigala, rubah, coyote ) mengungkapkan rasa tunduk atau rasa hormat dengan cara berguling-guling di depan makhluk yang dia hormati.

Bisa saja dilakukan oleh pet ke masternya, atau oleh anggota kawanan ke pimpinan koloni. Jadi kalau kucingmu berguling-guling liar di depan kamu, itu artinya dia menghormatimu loh.

13. Ekor yang melambai-lambai ke kanan dan ke kiri, biasanya gerakan si ekor cukup lincah.

Sikap seperti ini diakibatkan karena si kucing sedang bahagia berada di dekat kamu. Jadi dia pasti menikmati banget saat-saat kalian bersama.

14. Duduk, tidur, makan di dekat kamu.
Tanda yang satu ini sangat bisa dikenali. Jika kucingmu mau menunggui pekerjaanmu, bahkan rela tidur di dekat kamu untuk waktu yang lama, sebenarnya dia sedang menunjukan kesetiaannya yang sangat besar.

15. Membawakan hasil buruan / tangkapan ke rumah.

Jika suatu saat kucingmu membawakan tikus atau burung ke rumah, tapi tidak dimakan, tolong tingkel jangan marah ya. Justru itu adalah cara seekor kucing berterimakasih pada majikan yang dia sayangi loh.

16. Mau mengambil makan langsung dari tangan kamu.

Tanda jika kucing sudah benar-benar percaya dan menyayangi kamu sepenuhnya adalah, dia mau memakan makanan yang masih terletak di tangan kamu. Kucing biasanya tidak akan berani mengunyah dan menyambar makanan yang masih dipegang majikannya, kecuali dia sudah mempercayai jika sang majikan benar-benar bisa dipercaya secara naluri.

Nah, Tingkel, gimana penjabaran TuanMeong? Apahakah kucing Tingkel dirumah udah memiliki tanda-tanda diatas? Jika sudah, selamat ya :)




Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.