Misteri Indra Keenam Bangsa Kucing | They Always See...

Share to :
Tweet Bagikan


TuanMeong - Pernahkah Onty Dan Ongkel mendengar cerita jika kucing memiliki Indra Keenam yang sangat kuat? Ide penulisan artikel ini muncul ketika tadi majikan TuanMeong memposting foto kucing liar yang dulu pernah mendekatinya. Dalam diskusi singkat dengan para Cat Lover di group Pecinta Kucing Indonesia, munculah sebuah gagasan singkat mengenai wacana kepemilikan kemampuan supranatural tersebut dan kini coba TuanMeong tuliskan di blog. Meski sebenarnya keberadaan Indra Keenam ini sudah pernah disenggol sedikit pada artikel TuanMeong yang ini : Simbol Dan Cerita Mistis Kucing Menyeramkan, Catlover Wajib Tahu!


Cat Woman Pic By Aliexpress
Wahai Cat Lover, pernahkah kalian membaca atau menonton kisah tentang seorang wanita berkekuatan super yang mendapatkan anugrah kekuatan itu dari para kucing?

Yap... she is Catwoman. Tapi Cat Lover jangan buru-buru menggunakan topeng dan kostum seperti dia, nanti kita malah dikira seorang pasien yang sedang lepas dari perawatan khusus rumah sakit jiwa, Point pentingnya adalah; film tersebut menggambarkan betapa kucing bisa menyelamatkan seorang wanita yang teraniaya, bahkan memberikan kekuatan sangat berharga di sisa hidupnya, sehingga wanita tersebut menjadi sosok yang kuat dan pemberani.

Dan salah satu bakat pemberian Kucing yang dimiliki Cat Woman adalah, Indra Keenam.

Pic by mradamjay.deviantart.com

Dalam epic cerita, Cat Woman terlibat kisah asmara dengan Manusia Kelelawar atau "Dark Knight", well... cerita itu merupakan sebuah hubungan yang sangat "complicated", antara gadis kucing pencuri dan pria berpakaian jubah yang berusaha menangkapnya.

Kita tinggalkan Cat Woman, di artikel sebelumnya yang sudah TuanMeong sertakan link-nya di atas, ada juga penggambaran kekuatan magis bangsa kucing yang dimanfaatkan oleh John Constantine untuk masuk ke alam ghaib. Widih, seram ya!!!

Indra Keenam ( Six Sense )
 
six sense
ilustrasi


Sebelum kita membahas Indra Keenam Kucing, marilah kita ketahui terlebih dahulu tentang pengertian, cara dan eksistensi Indra Keenam itu sendiri.

Indra Keenam adalah sebuah kemampuan untuk mengetahui sesuatu yang belum terjadi, melihat sesuatu yang ghaib dan mencari sesuatu yang berada ditempat jauh, menggunakan bantuan mata ketiga. Letak mata ketiga berada diantara dua alis ( cakra alis ), juga menggunakan bantuan mata hati ( berada di atas ulu hati, sedikit geser ke kanan, sekitar dua jari ).

Pada dasarnya manusia juga memiliki Indra keenam, berikut ini jenis-jenis mereka berdasarkan cara mendapatkan anugrah tersebut.

  1.  Indigo, mereka mendapat Indra Keenam sejak lahir atau bakat alamiah. Anak Indigo biasanya memiliki sikap dan kedewasaan yang berbeda dibandingkan anak-anak seusianya. Mereka lebih cenderung diam, lalu dalam beberapa kasus akan selalu murung, anti sosial, bahkan gila. Sebab anak Indigo yang tidak mendapatkan bimbingan tepat dari ahlinya, akan stres akibat tekanan psikis yang selalu menderanya setiap saat. Indigo, selalu melihat dan mendengar sesuatu yang tidak dapat dilihat manusia normal.
  2. Manusia yang "diberi" Indra Keenam dalam sebuah perjalanan hidupnya. Orang-orang ini terlahir secara normal. Namun ada kejadian yang menimpa hidup mereka sehingga mereka mendapatkan anugrah tersebut dan memilikinya secara permanen. Contoh : Mereka yang pernah mengalami mati suri, biasanya orang-orang tersebut akan mendapatkan kemampuan melihat sesuatu yang ghaib. Contoh lain, jika seseorang berada di waktu dan tempat yang salah, kemudian ada bangsa jin yang ingin mengikutinya, maka keberadaan jin tersebut akan memberikan kelebihan khusus pada si orang tadi. Biasanya tipe kedua ini adalah mereka yang secara tidak sengaja terjatuh ke dalam jurang, hanyut ke sungai, hanyut terbawa ombak, lalu dalam proses penyelamatan diri, mereka dibantu oleh sosok tak terlihat dengan kekuatan besar.
  3. Manusia yang mempelajari Indra Keenam. Tipe berikutnya adalah mereka yang secara sengaja mempelajari Indra Keenam. Teknik pembelajaran Indra Keenam ini bisa dilakukan melalui wirid / amalan yang diijazahkan seorang guru, berpuasa, melakukan olah pernafasan, atau menggunakan benda-benda pusaka yang mampu membuka tabir penghalang dari mata ketiga dan mata hati manusia. Rekomendasi bagi tingkel yang ingin mencoba belajar Indra Keenam dengan cepat adalah; Pelatihan Olah Nafas Merpati Putih, Terapi Tenaga Dalam Kalimasada, atau Perguruan Silat Partisan Kumbang Malam Sragen. Namun berfikirlah dua kali sebelum memutuskan ya tingkel, sebab tidak selamanya punya Indra Keenam itu seru.
  4. Terakhir adalah mereka yang memiliki bekal bakat Indra Keenam namun belum terasah. Biasanya manusia dengan tipe seperti ini akan merasakan beberapa tanda-tanda alamiah antara lain : 

  • Sering mengalami Dejavu, minimal 1x setiap bulan ( makin sering berarti makin tajam bakatnya ).
  • Pada momen-momen tertentu, dia akan melihat sekelebat bayangan, namun begitu ditoleh, tidak ada apapun di tempat bayangan tadi berada. ( ingat, wujud bayangan ini selalu menyerupai makhluk hidup tingkat tinggi- manusia )
  • Mengalami mimpi yang sering menjadi kenyataan ( dream come true ).
  • Bisa merasakan seseorang itu baik atau jahat, meskipun baru pertama bertemu dan feeling tersebut selalu benar. ( tidak ada hubungannya dengan buruk sangka, ini masalah ketajaman feeling ). Coba saja, orang-orang seperti ini kadang malah merasa kasihan pada seorang preman bertatoo, sebab ternyata, si preman ini berhati baik--walaupun tentu saja fakta yang asli tidak diketahui. Dia hanya merasa kasihan, bukan takut melihat si preman itu tadi, faham kan?
  • Bisa merasakan suatu tempat atau lokasi seolah-olah pengap dan tidak nyaman, meskipun dia berada di rumah mewah atau lapangan terbuka.
  • Terkadang--ini yang paling unik-- dia secara tak sengaja memikirkan suatu kejadian, lalu hanya berselang beberapa detik, beberapa menit atau beberapa jam, kejadian itu benar-benar menjadi nyata.
  • Terakhir, orang dengan bakat Indra Keenam belum terasah biasanya memiliki insting kuat. Dia menolak diajak hang-out tanpa alasan yang jelas, bukan pula karena malas, lalu setelah beberapa saat, hujan deras disertai angin menerpa wilayah tempat dia tinggal. Kira-kira seperti itu gambarannya.
Bagaimana Mempelajari Indra Keenam?
Aduh, semakin menarik ya, Cat Lover. Mempelajari Indra Keenam itu ndak mudah lhio, sebab ada disiplin khusus yang harus ditaati, sementara kita harus dibimbing oleh guru yang benar-benar ahli, agar kita tidak salah teknik dan menjadi "gila" dalam arti yang sebenarnya. Kenapa gila? Ada tiga alasan, Pertama.. kita tidak bisa mengendalikan diri begitu melihat sesuatu yang ghaib, Kedua ada beberapa jalur syaraf atau energi dalam tubuh kita yang akan konslet ( istilah mudahnya saja ya) karena salah dalam menerapkan teknik, Ketiga mengalami gangguan psikis akibat adanya jin yang datang dari doa atau amalan-amalan ngawur yang asal kita wiridkan tanpa guru ( untuk muslim ), atau mantra-mantra khusus ( secara umum ). Berikut ini adalah contoh-contoh teknik belajar Indra Keenam.

  1. Menggunakan latihan pernafasan. Anda terlebih dahulu wajib mengikuti prosesi pembukaan solar plexus ( cakra dasar ) sebelum melatih 7 cakra utama dalam tubuh manusia.Tanpa itu, alur energi dan peredaran darah anda akan menjadi kacau. Dalam kasus ilmu pernafasan china, terkadang darah mengalir terbalik dari bilik kanan ke bilik kiri, atau dari bilik kiri ke bilik kanan, sehingga anda menjadi sakit. Hati-hati ya, harus dengan bimbingan.
  2. Menggunakan amalan, atau doa, atau mantra tertentu. Cara ini juga wajib dengan bimbingan guru, sebab doa yang anda ucapkan tersebut sejatinya memanggil "kodham" dari bangsa jin untuk membantu anda dalam menembus tabir keghaiban.
  3. Menggunakan metode puasa. Cara ketiga sepertinya masih sama dengan cara kedua, harus dengan bantuan guru. Jika cara kedua hanya melakukan wirid / amalan rutin, cara ketiga lebih fokus pada tirakat dengan berpuasa. Namun jika anda melakukan ini tanpa bantuan guru, bisa dipastikan anda akan mengalami efek samping kurang menyenangkan, sebab anda ibarat berjalan ditempat asing, tanpa adanya pemandu yang bisa menuntun anda ke arah yang benar.
  4. Meditasi, pernah ada sebuah pelajaran yang didapat oleh Majikan TuanMeong, yang mengatakan begini : Saat panca indra diistirahatkan, maka indra keenam akan bangkit atau terbangun. Istirahatkan penciumanmu, penglihatanmu, pendengaranmu, perabamu dan pengecapmu, maka mata ketigamu akan terbuka dan melihat sesuatu yang tidak dapat disentuh atau dipandang. Namun sekali lagi TuanMeong ingatkan, harus dengan panduan seorang guru. 
  5. Menggunakan bantuan benda magis seperti Mustika Merah Delima atau Keris dan Azimah-azimah tertentu ( yang ini ndak usah dibahas, saran TuanMeong--jangan dilakukan ).
Indra Keenam Bangsa Kucing

kucing indra keenam
Bagi yang udah join di group, foto bisa tingkel view disini
Foto diatas adalah foto kucing liar yang secara sukarela memperkenalkan anaknya ke Majikan TuanMeong. Entah kenapa, si induk kucing tiba-tiba mendekat dan mengajak sang anak, tepat di depan Majikan TuanMeong, padahal waktu itu tidak ada makanan apapun yang dibawa.

Pelajaran yang bisa kita petik dari sana adalah, ternyata kucing bisa mengetahui siapa yang benci, siapa yang jahat, juga siapa yang menyayangi kucing. Sehingga bangsa kucing akan mendekati seorang pecinta kucing, sekalipun dia adalah kucing liar yang paling galak. Ingat, ketahui ciri-ciri para pembenci kucing di artikel ini.

Komentar para Cat lover di group rupanya senada dengan yang dialami Majian TuanMeong. Rupanya tidak hanya satu dua kejadian saja yang seperti itu. Lantas, darimana para kucing itu bisa tau, siapa yang menyayangi mereka?

Jawabanya adalah, six sense!

Penjelasan Ilmiah dikutip dari Liputan6.com

Lensa mata manusia memblokade cahaya ultraviolet, namun pada hewan dengan lensa yang 'transparan', sinar ultraviolet bisa mencapai retina mereka -- yang  mengubah cahaya menjadi sinyal saraf yang menuju otak di mana sistem visual menerimanya.
Bahkan pada mata hewan yang tak terlalu sensitif pada UV, sejumlah paparan cahaya ultraviolet masih bisa lolos dan terserap. Nyatanya, sejumlah manusia yang lensa matanya diangkat, seperti dalam operasi katarak, dan kemudian tidak diganti dengan lensa yang bisa memblokir ultraviolet -- mereka bisa melihat UV.
Dalam studi yang dilakukan, tim ilmuwan meneliti sejumlah mata hewan mamalia -- dari landak, panda merah, sampai monyet macaque -- yang mati, ditembak didonasikan dari kebun binatang, dokter hewan, rumah pemotongan hewan, dan laboratorium sains. Para ilmuwan mengukur berapa cahaya yang bisa melalui lensa masing-masing binatang ke retina.
Tim menemukan, sejumlah hewan termasuk landak, anjing, kucing, musang dan okapis --  kerabat jerapah yang hidup di hutan hujan Afrika tengah -- memiliki lensa yang memungkinkan cahaya ultraviolet melewatinya. Menunjukkan hewan-hewan ini dapat melihat cahaya ultraviolet
Dikutip seperti aslinya dari:  http://global.liputan6.com/read/832144/kucing-dan-anjing-punya-indra-ke-6-melihat-yang-tak-kasat-mata
Dari kajian ilmiah yang dipublikasikan tersebut kita bisa menarik sebuah kesimpulan jika hewan malam seperti kucing bisa melihat sinar UV yang tak kasat mata. Hal tersebut memberikan gambaran mengapa Kucing kita terlihat resah, mengeong dan menggeram tanpa sebab yang jelas. Itu karena mereka melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia.

Menurut kajian ilmiah lain tentang dunia keparanormalan, tingkel bisa membaca artikel berikut ini :

Kamera Termal sebagai alat pendeteksi hantu : Pada dasarnya, kamrea ini akan mendeteksi benda-benda bersuhu tinggi menggunakan sensor khusus yang canggih, alat ini memungkinkan untuk menangkap objek tertentu yang tak kasat mata namun bisa memancarkan kadar suhu tertentu, termasuk sifat-sifat hantu yang sering menghebohkan sebagian masyarakat. [ link ]

Pendeteksi Audio, Kamrea Infrared ( kamrea malam ) dan alat-alat lain yang biasa digunakan Paranormal barat untuk mencari hantu. Tingkel bisa membaca secara lengkap di sini [ link ]

Serangkaian kecanggihan alat tersebut pada dasarnya sering dipercaya bisa menjadi ghost radar, juga sering memberikan bukti nyata jika hantu bisa tertangkap dan terdeteksi oleh alat. Nah.... bangsa kucing memiliki itu semua secara alami. Misalkan,
- Pemandangan malam bangsa kucing yang mirip kamera Infra Red.
- Kemampuan melihat sinar UV.
- Kemampuan mencium dan radar gerak yang tajam dari kumis ataupun hidung.
- Kemampuan mendeteksi getaran dengan kumis dan telinga.
Juga serangkaian kehebatan yang dimiliki kucing, kemudian secara prinsip sama dengan alat-alat yang telah dijelaskan pada link artikel di kaskus tersebut.

Jadi intinya, secara ilmiah sangat memungkinkan bagi bangsa kucing untuk bisa melihat keberadaan makhluk halus.

Penjelasan Indra Keenam Kucing.

Sudah menjadi kepercayaan turun-temurun ( urban legend ) juga perdebatan antara Mitos dan Fakta, jika kucing punya bakat alamiah unik yang berhubungan dengan Indra Keenam. Berbagai cerita lokal, kebudayaan daerah tertentu, keyakinan relijius dan pengalaman-pengalaman pribadi yang dituturkan baik secara tertulis maupun lisan ke lisan, dari seluruh dunia.... sangat sering menyinggung masalah ini. Salah satu tanda-tanda asli jika kucing memiliki Indra Keenam adalah :
  1. Bisa mengetahui siapa yang baik dan jahat kepadanya, meski dia adalah kucing liar yang baru saja bertemu dengan seseorang . Fakta ini sudah diakui oleh banyak cat lover di Indonesia, kemungkinan juga anda sendiri. Betul?
  2. Kucing akan berlari menghindar jika seorang manusia hendak berbuat jahil padanya. Pernahkah tingkel mengalami hal ini? Saat hendak jahil pada kucing tiba-tiba si Meong lari sekalipun dia biasanya jinak. Seolah-olah kucing bisa membaca isi pikiran kita. Hemmm, jika tingkel pernah mengalami hal itu, selamat deh, bisa membuktikan hehe.
  3. Kucing akan pergi dari rumah saat menjelang kematian. Sudah menjadi pembicaraan dimana-mana, kucing memang mengetahui kapan dia akan mati. Itu yang membuatnya pergi dari rumah dan tidak pulang untuk selamanya, sebab dia tidak ingin majikannya sedih ketika mengetahui dia telah tiada. Namun tidak semua kucing akan meninggalkan rumah menjelang kematian kok.
  4. Kucing akan pergi dari rumah saat si pemilik rumah mengusirnya, HANYA DENGAN KATA-KATA. Misalkan, "Dasar kucing nakal, minggat kamu, anak-anakmu bikin repot!!!", anehnya, si induk kucing pasti akan minggat bersama anak-anaknya setelah mendapat pengusiran dengan kata-kata dalam bahasa manusia. Darimana mereka faham? Iya kan?
  5. Kucing akan menggeram di sebuah ruangan, meskipun dalam ruangan tersebut tidak ada bahaya apapun. Pengalaman ini pernah dihadapi Majikan TuanMeong, saat memelihara kucingnya bernama "kunis" tahun 2007. Kunis menggeram begitu hebat saat berada di sebuah kamar ( tempat tinggal Majikan yang lama ), karena ternyata di kamar tersebut memang ada penghuni ghaibnya. Sudahlah, jika tingkel tidak percaya poin kelima ini, coba buktikan sendiri, ajak kucing kesayangan kita ke sebuah rumah angker.. bisa dipastikan dia akan mengamuk ketakutan di sana.
  6. Kucing bisa mengetahui jalan mana yang berbahaya dan tidak berbahaya untuknya. Itulah yang menyebabkan banyak kucing selamat dari jebakan tikus. Namun jika ada kucing yang tertabrak motor atau mobil, mungkin hal tersebut sudah dikehendaki oleh Yang Maha Kuasa. Kita tidak boleh melewatkan fakta ini ya Tingkel. Mengingat kita semua adalah orang beragama.
  7. Orang yang menembak kucing atau memukul kucing dengan sengaja, biasanya akan mendapat balasan sangat cepat, seolah-olah ada kekuatan besar yang ingin menuntut balas padanya. Misal, salah seorang pemuda di Plaosan, Magetan - Jawa Timur yang meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan ( kepala pecah terbentur aspal ), karena pada malam hari sebelum kecelakaan itu terjadi, dia menembak kepala seekor kucing. Biarlah para penyiksa kucing merasa hebat dengan pandangan ego-nya sendiri. Jika mereka mendapat "walad" atau "balasan", mereka akan menangis dalam sesal :).
  8. Dan ada banyak sekali kejadian-kejadian yang membuktikan kucing memiliki Indra Keenam. Ini akan diupdate secara rutin, jika TuanMeong menemukan contoh baru mengenai Indra Keenam Bangsa Kucing.
Jadi, percayakah Cat Lover jika Bangsa Kucing memiliki Indra Keenam?
Salam Mistis,
TuanMeong.




Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

1 Response to "Misteri Indra Keenam Bangsa Kucing | They Always See..."

  1. Dlu pernah ak sm kakak lihat bayangan item mak sliwer, lha kucingku d bawah pas bersihin badan pdahal jg ikut noleh k arah yg sama. Wkwkwwkwk

    BalasHapus

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...