Tentang Kucing Anggora Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Kucing Anggora adalah jenis ras terfavorit di Indonesia. Pasti banyak Tingkel yang datang ke blog ini demi mengetahui tentang karakteristik dan hal-hal menarik seputar Kucing Anggora. TuanMeong akan tuliskan berberapa ciri Kucing Anggora yang tingkel sayangi di rumah. Kenali hewan peliharaanmu agar kalian bisa saling memahami dan saling menyayangi.

Selain bulu yang indah, Kucing Anggora adalah jenis dengan tubuh cukup proporsional, tidak terlalu panjang, juga tidak pendek dengan berat badan ringan. Cara berjalan Kucing Anggora  pun nampak anggun dan cantik, meskipun dia berjenis kelamin jantan.

Bulu dari Kucing Anggora tak kalah menarik untuk disimak. Bulu mereka halus seperti kapas atau sutra, begitu penuturan artikel yang TuanMeong baca tadi. Kucing ini mengetahui dengan cermat mengenai perubahan musim, sehingga bulu mereka akan rontok, berganti bulu pendek saat musim panas tiba, kemudian tumbuh kembali bulu yang panjang dan lebat jika musim dingin tiba.

Kucing Anggora mampu beradaptasi dengan cukup baik di iklim Indonesia, jadi sudah sangat wajar jika banyak cat lover yang menyukai jenis ras ini.

Karakteristik bulu pada bagian ekor merupakan daya tarik lain. Ekor kucing anggora terlihat mekar dan selalu diangkat melengkung saat berjalan. Bulu ekor ini menjadi salah satu keindahan yang menjadi aksesoris utama dari Kucing Anggora sehingga banyak sekali yang tertarik untuk memeliharanya.

Kaki panjang si kucing, merupakan salah satu point penting yang mendukung penampilannya. Inilah penyebab kenapa kucing jenis anggora seperti foto model. Dia terlihat tinggi, berbanding terbalik dengan ukuran tubunnya yang pendek.

Untuk bagian kepala, kita bisa melihat si kucing memiliki bentuk moncong lancip dan bagian atas kepala melebar. Hal ini membuat kepala si kucing nampak seperti piramid terbalik, apalagi  bulu-bulu di sana tidak terlalu tebal sehingga bentuk wajah Kucing Anggora terlihat lebih sempurna.

Lain lagi pada masalah hidung. TuanMeong dan kucing persia lainnya memiliki hidung pesek, sementara Kucing Anggora tidak, sehingga bentuk hidung meong ini malah terlihat utuh dan bagus. Tingkel bisa membuka foto-foto yang sudah TuanMeong sertakan di bagian bawah artikel.

Mata kucing anggora pun punya ciri khusus. Orang bilang, kucing dengan mata biru punya kelainan pada pendengaran. Namun teori tersebut bukanlah sebuah patokan. Sementara di petshop tingkel pasti pernah menemukan spesimen Kucing Anggora dengan dua warna mata berbeda. Istimewa bukan? Hehe.

Ciri khas terakhir dari kucing anggora adalah telinga berbentuk segitiga lancip dan selalu menghadap ke atas pada kondisi santai. Hemm, lucu banget ya tingkel. Berikut ini adalah foto dari berbagai sumber tentang kucing anggora.









Ketahui lebih banyak tentang Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Populer di sini 



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.