Tentang Kucing Balinese Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Kucing Balinese memiliki postur tubuh oriental yang artinya langsung + panjang. Beda dengan kucing ras tertentu yang cenderung gemuk dan bulat. Bulunya tergolong sedang, namun memiliki kemiripan baik warna maupun corak dengan ras siam.

Mayoritas orang awam menganggap Kucing Balinese merupakan kucing dari Bali, padahal pendapat itu sepenuhnya salah. Kucing ini bukan jenis ras domestik Indonesia, melainkan dari AS alias kucing impor.

Ras ini memiliki dua jenis, yaitu Tradisional dengan ciri berat, kuat, bulu sedang dengan ukuran berkisar antara 3 sampai 5 cm dan postur tegap. Sementara jenis Modern hanya memiliki bulu panjang dibagian ekor saja.

Kucing ini mulai dibiakan tahun 50an loh tingkel, meskipun di awal kisahnya kurang disukai dan memiliki harga yang murah, namun saat ini Kucing Balinese adalah jenis pet yang cukup mahal. Nama Bali yang ia sandang pun sejatinya adalah pemberian seorang peternak kucing bernama Helen Smith, dimana dia menganggap gerak gerik kucing jenis itu seperti penari dari asia tenggara, tepatnya pulau dewata yang lemah gemulai.

Sepintas, Balinesse memang mirip banget dengan kucing siamese, namun bisa dibedakan kok. Dia termasuk longhari dengan ukuran tubuh sedang, memiliki kepala segitiga, hidung mancung dan kurus tanpa terpisah, telinga melebar di bagian dasar, mata berbentuk seperti kacang almond, cakar besar dan kokoh, kemudian memiliki lima jari kaki di bagian depan dan empat jari kaki di bagian belakang.

Kucing Balinese termasuk lebih pendiam, tidak secerewet siamese, mudah dijinakan, bisa beradaptasi dengan anak-anak, penampilan selalu bersih, dan lemah gemulai. Begitu menurut wikipedia.

Baiklah tingkel, ini adalah pajangan TuanMeong yang berisi beberapa foto Kucing Balinese.
Ketahui lebih banyak tentang Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Populer di sini 










 



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.