Tentang Kucing Bengal Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Dalam posting ini TuanMeong akan membahas tentang kucing lucu yang mirip macan kecil. Namanya si Bengal. Kucing ini memiliki belang-belang unik bermotif bunga dengan tampilan menyerupai macan tutul atau jaguar. Indah bukan? Well, mari kita simak bagaimana kisah si Bengal ini.


Mungkin banyak yang mengira jika kucing Bengal merupakan keturunan macan tutul, sayangnya... anggapan tersebut adalah benar. Hehe. Tapi jangan kaget dulu, yang dimaksud macan tutul asia adalah kucing asian leopard.

Kucing Bengal merupakan hasil rekayasa genetik dari seorang ilmuan bernama dr. Centerwall. Ilmuan ini menyilangkan kucing jenis american shorthair dengan kucing asian leopard, kemudian anak dari hasil persilangan tersebut di ambil yang betina, lalu dikawinkan lagi dengan kucing asian leopard juga. Dari perkawinan yang berbelit-belit tersebut, lahirlah ras bengal.

Hanya saja, secara alami si bengal memang punnya insting seperti macan tutul. Maka bisa dikatakan jika dia mewarisi sebagian kecil sifat-sifat dari macan tutul itu sendiri.

Jika tingkel memelihara kucing bengal, tingkel pasti akan merasakan betapa jahilnya dia. Sebab, dia sangat suka memanjat, berenang, atau masuk ke dalam lubang-lubang rumah seperti almari, laci dapur, kardus bekas atau wadah perabot. Latar belakang bengal yang memiliki gen macan, membuatnya senang bereksplorasi untuk berburu.

Uniknya lagi, Bengal bisa dilatih seperti anjing loh tingkel. Ini membuktikan jika dia merupakan kucing ber IQ tinggi dan memiliki ingatan kuat. Akan tetapi, dia sangat pencemburu. Tubuhnya yang besar dan kuat, serta kelihaian yang dia warisi dari macan tutul asia, membuatnya akan selalu mempertahankan wilayahnya, bahkan anjing pun bisa dikalahkan oleh si bengal. Hebat kan?

Jangan khawatir tingkel, meski bengal terkesan gagah dan buas, tapi dia adalah sahabat yang baik, bisa menjadi penjaga hebat untuk anak-anak kita. Dia bisa ramah ke anak kecil dan seperti melindungi, dalam beberapa kasus, kucing Bengal bahkan bisa menjadi pengasuh yanng baik untuk anak manusia. Luar biasa kau bengal :)

Baca selengkapnya mengenai jenis-jenis kucing hias populer di sini
















Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.