Tentang Kucing Bombay Dan Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Hai Tingkel, dalam posting ini kita akan membahas tentang Kucing Bombay. Kucing jenis ini selalu identik dengan 2 ras kucing yang berbeda, antara lain British dan American Bombay. Mereka memang memiliki kemiripan jika ditinjau dari bulunya yang pendek dan berwarna hitam pekat. Meong Ras British Bombay masuk ke dalam kategori kucing berbulu pendek dari Group Asian, misalkan jenis Burmese warna hitam dengan warna mata hijau atau keemasan. Dari segi bulu, Ras British Bombay harus berwarna hitam mengkilat, lembut, dan rapat. Sementara American Bombay adalah jenis ras yang di biakkan pada tahun 1958 di Louisville, Kentucky. Ras ini adalah hasil mix dua jenis berbeda, yaitu American Shorthair feat Burmese oleh seorang penangkar kucing bernama Nikki Horner dari Shawnee Cattery.


Mister Nikki akhirnya mendapat hasil persilangan berupa ras kucing dengan tampilan mirip-mirip sama "black panther". Itulah mengapa American Bombay juga di sebut "parlor panther" ( nama alias / julukan ).

Para pecinta kucing pasti memahami jika jenis kucing Bombay memiliki kecenderungan bulu hitam total dengan tekstur mengkilat, namun ada kalanya, kitten ras ini lahir dengan bintik kecil berwarna putih di bagian dada, bagian telinga, juga ekornya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena Ras Bombay ini masih memiliki hubungan secara genetik dengan kucing Burmese.

Kucing bombay adalah jenis kucing dengan ukuran tubuh medium. Berat badan mereka berkisar antara 3,5 hingga 7 kg saat dewasa, dengan ukuran jantan yang lebih besar dibandingkan betina. Mengenai umur, mereka bisa bertahan cukup lama, yaitu sekitar 15 sampai 20 tahun. Cocok nih buat menemani buah hati kita mulai dari lahir hingga dia nanti menikah. Mereka adalah teman yang cocok untuk mengisi masa kecil hingga masa dewasa seorang anak manusia. Jadi, rekomended banget ya tingkel.


Si Bombay memiliki emosional yang baik karena dia senang berada di antara manusia. Seperti yang TuanMeong sampaikan di alenia sebelumnya, Ras Bombay sangat sayang kepada anak-anak. Kemudian sifat lain yang pastinya tingkel suka, Si Bombay punya sifat kecenderungan mengikat diri dengan seorang majikan. Jadi rada-rada mirip pokemon atau digimon dengan ikatan kuat bersama sang pemilik.

Tingkel juga harus tahu, dia merupakan jenis kucing cerdas, suka bermain, dan suka mencari perhatian. Dia paling tidak senang jika sendirian, bisa stres dan menyebabkan sakit. Jadi jika tingkel hendak memelihara si Bombay, pastikan tingkel punya cukup waktu bersama mereka, atau berilah mereka teman satu atau dua ekor kucing lain. Ciri khas terakhir yang dapat TuanMeong sampaikan dari si bombay adalah suara dengkuran yang khas beserta tingkahnya yang demen meringkuk.

Salam meong tingkel :)
Baca selengkapnya mengenai jenis-jenis kucing hias populer di sini 












Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.