Tentang Kucing Japanese Bobtail dan Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Ras kucing ini adalah jenis yang terbentuk secara alamiah, mereka sudah ada selama ratusan tahun yang lalu dan berasal dari jepang. Banyak artefak kuno yang menunjukan gambar dari kucing Bobtail, mulai dari lukisan, ukiran logam, patung maupun prasasti.


Di jepang, kucing ini adalah ikon untuk lambang keberuntungan. Banyak mitos yang mengiringi keberadaan sang bobtail loh tingkel. Salah satunya adalah kepercayaan orang China yang melambangkan sang kucing sebagai simbol selamat datang. Tingkel pasti tau kan, patung kucing dengan tangan melambai di perumahan atau toko-toko china? Mitos berikutnya adalah tentang Maneki neko, sang kucing keberuntungan.

Nah, moyang dari kucing Bobtail berasal dari asia tenggara, namun sudah 1 milenium yang lalu. Disebutkan juga jika kucing-kucing tersebut digunakan oleh para petani untuk melindungi hasil pertanian mereka dari jarahan hama tikus. Well, selalu alasan klasik ini yang mereka gunakan. Namun hal tersebut merupakan salah satu bukti, jika kucing dan manusia adalah sebuah simbiosis mutualisme.

Kucing ini dinobatkan menjadi salah satu Ras, sejak PD II berakhir. Orang AS yang tinggal di jepang, sangat menyukai kucing Japanese Bobtail, dan memelihara mereka sebagai kucing kesayangan. Kemudian pada tahun 1971, Japanese Bobtail mendapat status pengakuan dari Cat Fanciers Association (CFA).

Karakteristik
Japanese Bobtail adalah kucing yang :
1. Berukuran medium
2. Badan berotot.
3. Ciri khas utama ras ini adalah ekor pendeknya.
4. Sudut-sudut wajah si kucing nampak kaku serta tulang pipi menonjol.
5. Telinga lebar.
6. Mata berbentuk oval.
7. Hidung lurus.

Kucing Bobtail bukanlah jenis meong yang tidak memiliki ekor lho. Mereka masih tetap berekor, namun ukuran dari ekor tersebut terbilang cukup pendek, bertekstur kaku dan kadang bengkok. Kucing Bobtail adalah kucing dengan genetka resesif dimana hanya perkawinan dua bobtail saja yang akan melahirkan bobtail. Ini berarti si kucing tidak akan menghasilkan bobtail jika berasal dari perkawinan silang.

Japanese bobtail termasuk kucing yang aktif dan cerdas, mudah beradaptasi, ramah pada pemilik, ramah ke anak-anak, bisa menyatu dengan binatang peliharaan lain. Ras ini juga memiliki versi berbulu panjang, sementara mayoritas warna bulunya adalah calico atau belang telon ( terdiri dari tiga warna ).
Ketahui lebih banyak tentang Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Populer di sini 
Foto-foto Bobtail yang lucu :











Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.