Tentang Kucing Kucing Scottish fold dan Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Kucing Scottish fold merupakan kucing hasil Mutasi permanen asal Scotlandia. Dia memiliki kepalanya yang bulat dengan bermata besar, mirip seperti burung hantu. Bila penampilannya berbulu Pendek dia disebut Scottish Fold Short Hair, jika berambut Panjang disebut Scottish Fold Long Hair.


Folded artinya melipat, kucing ini disebut Scottish Fold karena dia merupakan kucing dengan telinga melipat dan berasal dari scottlandia. Jenis yang bertelinga terlipat adalah Scottish fold yang diakui, sementara telinga lurus hanya diperuntukan sebagai kucing ternak. Lucunya, kucing bertelinga lurus memanglah dibutuhkan dalam proses pembiakan, hasil kawin antara telinga terlipat dan lurus akan menghasilkan kucing Scottish fold peranakan unggul, sementara jika sesama telinga terlipat dikawinkan, maka akan menghasilkan keturunan dengan cacat bawaan.

Scottish fold masuk ke indonesia sekitar tahun 2007, diimpor dari Rusia dan USA. Sementara pembiakannya sendiri pada awal masuknya Scottish fold ke Indonesia, banyak dilakukan di bandung dan bekasi.

Kucing ini memiliki sifat yang cukup baik, mereka suka bermain dan mudah dijinakkan. Ukuran Tubuhnya sedang dengan standart kucing peliharaan, berat badan pejantan sekitar 4 - 6 kg sedangkan betina sekitar 3 -4 kg. Warna rambut Kucing ini solid, shaded Tabby, particolor dan bicolor. Perkawinan dengan ras lain yang di Izinkan adalah dengan jenis British Shorthair atau American short hair.

Kucing Scottish fold merupakan hewan peliharaan yang sangat menyenangkan. Layaknya kucing impor lain, mereka manja dan sangat senang di peluk / di gendong. Pemelihara kucing ini pun akan mudah dalam menjinakkan, sebab hanya dalam waktu singkat, mereka ( owner dan pet ) sudah bisa saling menerima, dibuktikan dengan mudahnya melakukan kontak mata saat digendong.

Karakter kucing yang manja, membuat Scottish fold memerlukan perlakuan khusus. Kucing ini tidak suka di bentak atau dipukul saat melakukan kejahilan. Maka dari itu tingkel, jika si kucing sedang bertingkah, usahakan sabar dan tidak terlalu jahat memberikan sanksi, karena itu akan berpengaruh pada kejiwaan si kucing yang nantinya jadi stress.

Berikut ini adalah foto-foto kucing Scottish fold.

Ketahui lebih banyak tentang Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Populer di sini 










 



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.