Tentang Kucing Manx dan Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


TuanMeong - Kucing ini biasa juga disebut Rumpy. Mereka merupakan salah satu Ras kucing yang tidak memiliki ekor. Walaupun pada dasarnya mereka masih memiliki ekor yang sangat pendek dan tidak seperti kucing pada umumnya. Kucing ini pada awalnya berasaldari Britania, tepatnya di Isle Of Man.


Mereka adalah ras kucing tertua yang telah terdartar di CFA. Manx merupakan salah satu ras kucing yang tidak takut air. Mereka sangat menyukai bermain air, seperti memasukan tangan ke dalam wadah minuman dan masuk ke dalam kubangan yang basah.

Menurut legenda, Manx kehilangan ekornya sejak jaman Nabi Nuh AS. Mitos yang paling terkenal adalah permusuhannya dengan Anjing saat berada di dalam Bahtera Nuh. Ekor kucing ini di gigit sang anjing dan akhirnya dia melarikan diri kemudian berenang menuju Isle Of Man.

Namun secara fakta ilmiah, Manx adalah kucing yang mengalami mutasi genetik. Gen tanpa ekor dalam tubuh kucing ini merupakan gen dominan ( seperti Japanesse Bobtail ). Masalah gen ini berhubungan dengan kelainan tulang punggung.

Sayangnya, perkawinan antara dua Manx berekor pendek agak berbahaya dan menyebabkan janin mengalami keguguran. Maka dari itu, perkembang biakan kucing Manx harus diawasi secara ketat dan mendapat perhatian lebih dari para peternakkucing.
Ketahui lebih banyak tentang Jenis-Jenis Kucing Peliharaan Populer di sini 
Berikut ini adalah foto-foto tentang Manx

Img Source : Wikipedia

Img Source : Wikipedia

Img Source : Wikipedia

Img Source : Wikipedia

Img Source : Wikipedia

Img Source : Wikipedia




Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.