Tentang Kucing Siamese Foto Lengkap

Share to :
Tweet Bagikan


Kucing Siamese adalah jenis ras yang berasal dari thailand. Kucing ini masuk ke eropa sekitar abad ke 18 dan semakin populer ketika Presiden Amerika Serikat Rutherford B. Hayes memelihara kucing cantik tersebut di White House. Sang presiden menerima hadiah dari konsulat negri Thailand.


Siamese merupakan ras murni yang masih terjaga hingga saat ini, meskipun mereka tak luput juga dari rekayasa genetik manusia untuk menghasilkan jenis baru yang lebih bagus. Berikut adalah 3 jenis Siamese yang ada di dunia.

Source Wikipedia.org
Siam tradisional
Dijuluki Kepala Apel nama ini diusulkan oleh The Traditional Cat Association, Inc, karena bentuk kepala yang memang mirip apel. Ciri fisiknya bertubuh bulat, tulang yang berat, dan kepala yang bulat. Jenis ini adalah yang paling besar dari semua jenis Siamese

Siam klasik
Dipanggil Siam Model Lama atau Siam Kuno karena memiliki penampilan yang hampir sama dengan Siam Tradisional, tetapi bertubuh yang lebih kecil. Ekor dan kaki Siamese klasik lebih panjang, dengan penampilan lebih memanjang dibandingkan dengan Siam Tradisional. Kucing jenis ini punya bentuk wajah hampir sama dengan bentuk segitiga disertai cekungan kecil di bagian hidung. Jenis kucing ini terkenal memiliki sedikit masalah kesehatan.

Siam modern
Di sebut Siamese Kepala Baji ( baji itu apa sih? Aduh! ) merupakan satu-satunya jenis Siam yang telah direkayasa secara genetik. dia adalah hasil persilangan antara Siamese Tradisional dengan Siamese Klasik. Siam Modern memiliki kepala mirip baji, telinga yang besar dan runcing, hidung yang panjang, dan memiliki tubuh yang ramping. Harapan hidup Siam Modern hanya dapat mencapai antara 2 hingga 5 tahun. Duh kok pendek banget ya?

Warna bulu.
Siamese memiliki ciri bulu dengan color point, yaitu warna yang memusat pada satu bagian tubuh tertentu, memudar di bagian tubuh lain, lalu nampak gelap lagi di bagian tubuh berikutnya. Artinya, warna kucing ini cenderung terpusat.

Adapun color point tersebut memiliki beberapa variasi antara lain, red point, seal point, brown point, blue point, grey point, dan lilac point. Semakin tua usia si kucing, warna tersebut akan semakin gelap.


Sifat.
Kucing Siamese cenderung berisik, gemar mengeong dan berteriak, apalagi jika mereka sedang menginginkan sesuatu. Jadi, musti ekstra sabar apabila tingkel adalah jenis orang yang kurang begitu menyukai kegaduhan.

Keanehan lain dari Kucing Siamese adalah, mereka seolah mengerti / tau diri dengan posisinya. Hal ini membuat dia selalu ingin terlibat dalam kegiatan tingkel semua, kemudian mengikuti kemanapun tingkel pergi. Bahkan, suka minta pangku dan bobo bareng. Tingkel pun pasti akan menyukai peliharaan yang bisa di ajak bicara / curhat bukan? Kucing Siamese adalah pilihan tepat, karena mereka bisa memahami pikiran tingkel.

Kucing Siamese sangat aktif dan termasuk jenis kucing cerdas. Maka dari itu, usahakan meluangkan waktu bersama mereka dan bermain-main. Usahakan juga memberikan berbagai jenis mainan yang bisa mereka gunakan sebagai penghibur saat sedang mood lincah.

Oke, berikutnya adalah foto-foto Kucing Siamese koleksi TuanMeong.
Pelajari mengenai Ras Populer lain di sini













Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.