Update : Inilah Kondisi Terakhir Strong Kucing Yang Dipotong Kakinya.

Share to :
Tweet Bagikan


case closed
Jika Onty dan Ongkel pernah mendengar kisah tragis Strong, Kucing yang dipotong kakinya karena mencuri burung, maka hari ini TuanMeong akan memberikan update laporan terakhir kondisinya si Strong. Namun TuanMeong harap untuk semua Catlover agar tidak menanggapi emosi secara berlebihan mengenai kasus ini, karena apapun yang anda lakukan adalah percuma, sebab... para pelaku penyiksaan Strong tidak akan tersentuh hukum. Usahakan berkomentar dengan kepala dingin karena TuanMeong yakin anda semua tidak ingin disebut sebagai "Pahlawan Kesiangan".


Kronologi Awal

Strong sikucing

Menurut penelusuran TuanMeong.com, ternyata ada posting awal mengenai Strong yang diunggah ke sosial media oleh seorang drh yang sangat ramah dan saya hormati. Berikut ini merupakan Screenshoot dari wall Pak Dokter Hewan dengan sensor untuk menjaga privasi pengunggah.

Kucing semarang dipotong kakinya

Status Facebook dengan 6 buah foto ini diunggah tanggal September 9 at 7:31pm


Menurut pengakuan drh. HN, yang dihubungi TuanMeong via Whatsapp Messenger, kondisi luka Strong pada awal perawatan cukup bagus, tidak tergesek dan luka cepat tertutup. Saat ini Strong sudah diambil oleh pemilik barunya, yang berdasarkan sumber lain bernama Bu Wardi, beralamatkan di Pondok Majapahit 1 Blok KK no 6 RT 06 RW 05. Kota Semarang. drh. HN juga mengatakan pada TuanMeong jika sosok yang melaporkan kejadian Strong padanya adalah Bu Sulis.

Sayangnya, meskipun cukup kooperatif namun drh. HN tidak berkenan memberikan informasi mengenai pelaku penyiksaan Strong. Kami memaklumi karena hal tersebut berkaitan dengan Kode Etiknya sebagai tenaga medis yang tidak boleh bersinggungan dengan faktor emosional dalam melakukan penanganan pasien.

Kilas Lanjutan Penelusuran.
Kemudian setelah berdiskusi dengan ongkel Anton Ida Saputro dari Catlover Solo dan ongkel Semar Cats dari Semarang, TuanMeong akhirnya berkenalan dengan salah satu penyelamat Strong yaitu Onty Edithe Chandra Aditya. Dia lah yang mengunggah kondisi Strong pada tanggal 15 september, dimana screenhoot statusnya menjadi viral di Facebook.

Kucing semarang dipotong kakinya
Link Status

Menurut penuturan Onty Candra, saat ini Strong sedang membutuhkan kaki palsu untuk membantunya berjalan, meskipun sekarang dia sudah punya semacam alat bantu dengan roda, namun alat tersebut sedikit merepotkan untuk aktifitasnya sehari-hari.
Saat ini Strong sudah survive, namun alangkah baiknya jika menggunakan kaki palsu yang lebih praktis dan mudah dibongkar pasang, begitu yang TuanMeong dengar.
Di artikel ini TuanMeong ingin mengucapkan terimakasih, karena beliau begitu bersahabat dalam memberikan informasi tentang strong.

Pelaku tidak tersentuh hukum.
Adapuun kendala dari proses hukum pada pelaku penyiksaan Strong terdiri dari dua penyebab utama, antara lain,

Ketakutan Adopter jika kasus ini diangkat, maka para pelaku akan melakukan intimidasi dan mengucilkan adopter di masyarakat.
Masalah pertama adalah masalah klasik yang sangat berat, karena kita semua hidup di lingkungan sosial yang tidak selalu berprinsip sama, sehinggga solusinya pun terkesan ngambang. Kita bisa saja bilang "jangan takut, pasti ada yang membela", namun itu hanya sekedar di sosial media, atau mungkin hanya di waktu-waktu tertentu semisal saat mengunjungi Strong saja. Untuk hari-hari yang lain, Catlover belum tentu bisa memantau dan memberi pembelaan mencukupi pada owner Strong saat ini.

Diketahui, pelaku ada 3 orang yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Mereka adalah kicau mania, para penggemar burung yang telah kehilangan peliharaan seharga jutaan rupiah.

Keengganan saksi untuk membantu mengangkat kasus Strong.
Para saksi terkesan menutupi identitas pelaku dan ogah-ogahan melanjutkan kasus ini, dalih mereka adalah ingin lebih fokus merawat Strong dan lebih mengutamakan kelanjutan hidup Strong ke depannya.

Open Donasi?
Catlover jangan pernah berfikir untuk melakukan open donasi, dikarenakan alasan yang sangat menjengkelkan. Arogansi para penyelamat Strong pasti membuat emosi kita semua jadi meradang. Mereka seperti tidak membutuhkan bantuan apapun dalam kasus Strong dan menganggap bantuan serta rasa simpatik Catlover adalah hal yang bisa dikesampingkan. Seperti sebuah kata, "udahlah, gue kagak butuh elo! gue bisa sendiri!"


Salah satu komentator juga ikut memberikan pernyataan yang seolah-olah ingin mengatakan, "kami sudah cukup dana, kami tidak butuh donasi kalian", bisa dilihat dari capture di bawah ini.

Kucing semarang dipotong kakinya

Alangkah baiknya ya tingkel, betapa indahnya jika simpatik dan empati kita semua di jawab dengan bahasa yang santun dan indah dibaca, sebagai contoh tanpa bermaksud menggurui siapapun :

"Mohon maaf Cat lover semua, kami sangat senang dengan kepedulian kalian semua kepada Strong, namun alhamdulillah Strong sudah dalam keadaan baik dan berada di tangan yang tepat. Terima kasih juga untuk tawaran donasi maupun bantuan hukum yang sedianya ingin diberikan pada Strong, namun saat ini, alangkah baiknya jika kami diberi kesempatan dulu untuk fokus merawat Strong, juga biarkan Strong bertahan hidup dan menyesuaikan diri dengan keadaannya yang sekarang, tanpa dibebani masalah-masalah lain. Sekali lagi kami mewakili Strong mengucapkan terimakasih atas kepedulian Cat Lover semua!"

Kepanjangan? Maaf lho, kita ini kan Orang Indonesia, bangsa yang dikenal ramah tamah dengan andap ashor dan budi pekerti yang luhur, kita dikenal sebagai bangsa yang toleran serta memiliki kepedulian sosial besar di lingkungan masyarakat, jadi bahasa yang santun dan baik sepertinya bukan hal yang berlebihan kok.

Bukan kayak gini :
PAHLAWAN KESIANGAN

KENAPA HARUS OPDON ( OPEN DONASI ) WONG ADOPTERNYA UDAH SIAP SECARA FINANSIAL.


DILIHAT AJA YANG RIBUT MAU LAPOR, APA BENER MAU LAPORIN!


Lucu aja gtu, istilahnya, adopternya aja mampu, knapa yg lain ribet sndiri unt opdon.

Atau bahasa-bahasa arogan lainnya.
Ingat tingkel, kekayaan, perasaan highclass, perasaan punya status sosial tinggi, perasaan sombong dan congkak karena merasa bisa, semua itu justru akan meleburkan apa yang kita miliki saat ini, bisa kok kita jatuh miskin seketika, jadi ada baiknya tidak melecehkan, mencemo'oh atau meremehkan orang lain hanya karena kita bisa melakukan yang lebih baik dari mereka.

Ini merupakan bahasan terakhir tentang Strong, Tingkel bisa melihat Video Kondisi Terakhir Strong secara lengkap dalam bentuk visual lewat Video berikut ini. Bantu share ya tingkel, bisa share artikel maupun share video youtube nya. Biar Strong tetap dikenang sepanjang masa oleh para pecinta kucing.

Catatan : Beberapa bagian tulisan telah dihapus agar tidak memancing kemarahan Cat Lover dan demi menjaga privasi orang.

STRONG KUCING YANG DIPOTONG KAKINYA
https://youtu.be/6o5CXW__qok

Salam Geregetan usai update kisah Strong, kucing yang dipotong kakinya
TuanMeong




Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

5 Responses to "Update : Inilah Kondisi Terakhir Strong Kucing Yang Dipotong Kakinya."

  1. Terima masih telah mencemarkan Mama baik ibuku. Kalian jahat sekali. Semoga karma menghampiri kalian. Orang yang membuat kursi roda untuk strong adalah dia Indah Agustina dan Hariadi Nugroho. Semua nya termasuk saya. Kalian jahat sekali tidak memerhatikan betapa jerih payah 3 minggu membuat gerobak dan latihan. Jahatnyaaa.....

    BalasHapus
  2. Kok saya greget ya baca tulisan ini. Baik pelaku (kicau mania) dan yang nyelamatin Strong sama2 anehnya.

    BalasHapus
  3. Kayaknya ada yg janggal,jangan2 pelaku dan penolong masih kerabat dekat mungkin yah. Hmm...gataulah,strong yg tabah ya,ntar jg ada hisab kok

    BalasHapus
  4. Sama2 anehnya???? Ya iyalah kan satu komplek,ato jangan2 satu rumah malah ato yg lebih parah lagi jangan2 pelaku pan penyelamat masih suami-istri kali yak,hmm...auach

    BalasHapus
  5. anjirr. ga tega banget liatnyaa, ga kebayang kalo kucing sendiri sampe digituin, bakalan ngamuk anee sumpeh!

    BalasHapus

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...