Update Kisah Mengharukan Si Telon : Kucing Buta yang lucu tapi sakit ( kisah kiriman )

Share to :
Tweet Bagikan


Pagi hari sebelum majikan TuanMeong berangkat ke kantor, tiba-tiba ada yang inbox di halaman Facebook TuanMeong Netizen dan meminta ijin untuk mempublikasikan kisah seekor kucing buta bernama Telon. Please, belajarlah dari kisah ini dan jangan pernah mengabaikan kucing jika kamu pecinta kucing sejati.


si telon saat dewasa
Berikut ini adalah screenshot chat messenger dari onty Indah Cempluk. Bagi Catlover yang ingin nengokin Telon, bisa kontak ke onty Indah di sini ( via facebook ).
chat kami

Menurut cerita, ada 5 ekor kucing yang dibuang di depan rumah kost tempat onty Indah merantau. Dari foto yang dikirimkan, sepertinya onty Indah adalah CL yang baik dan mau merawat kelima ekor kucing tersebut.
Telon dan saudara-saudaranya.
Nasib tragis kelima ekor kucing ini ternyata belum usai juga. Di antara mereka, ada seekor kucing yang sakit gara-gara di gigit kucing dewasa. Dia adalah si Telon. Gambar dibawah ini merupakan foto dokumentasi dimana si telon lemas dan terbaring di dalam selembar selimut usai mengalami tragedi bullying.
telon sakit
Bersyukur banget akhirnya Telon sembuh dan bisa hidup hingga dewasa. Menurut penuturan Onty Indah, saat ini usia si telon sekitar 6 sampai 7 bulan. Namun sayang, kecelakaan yang dia alami saat kecil itu membuat mata Telon buta untuk selama-lamanya.

"Namanya Telon, mungkin sekarang 6/7 bulan, dia kucing kecil lucu yang bikin hati ceria, mengemeskan. Tapi kecerian itu hilang saat dia di gigit kucing dewasa lalu di bawa kabur. Tangisku pecah saat mengetahui darah banyak keluar dari leher atasnya. Kurawat dan kubawa ke dinas peternakan minta pengobatan, alhamdulillah sembuh, tapi aku kaget saat matanya tidak merespon gerakan sama sekali.

Dia juga hampir mati tapi Allah masih sayang telon, mungkin karena buta itu dia jadi stres dan sering kumat mencak-mencak hingga semua telapak kaki luka, dan dia juga tidak bisa pup di tempatnya jadi setiap hari harus mandi krn badannya penuh kotoran.

Kadang kalau dia kumat bisa lepas dan jatuh ke air setengah badannya kerendam air kotoran mbak, ceritanya klo dari awal sangat menyedihkan tapi saya bingung mau menulisnya."

TuanMeong merasa tersentuh, dalam video yang TuanMeong upload ke youtube, Tingkel bisa melihat sendiri, si Telon hanya berlari memutar-mutar ruangan. Dia tidak menghiraukan ada kucing lain di sana. Yang dia lakukan hanya berputar dan berputar. Seolah dia ingin menuju suatu tempat yang damai, namun dia tak pernah sampai ke ujung perjalanan itu. Apalagi jika sedang kumat sakitnya, Telon suka kejang-kejang dan menggeram. Bisa tingkel tonton sendiri di dalam video di bawah itu.

Jika ingin share link bisa ke sini https://youtu.be/szpDteiNzhw

Baiklah Telon, sehat terus ya nak, meskipun kamu ndak bisa melihat dunia ini dengan jelas, tapi TuanMeong yakin, kamu punya Indra ke enam untuk merasakan siapa yang baik padamu. Meskipun kamu terbuang bersama saudara-saudaramu, namun setidaknya saat ini kamu sudah punya tempat untuk pulang. Sejauh apapun kamu melangkah, seletih apapun kamu berjalan, toh kamu hanya berada dalam sebuah lingkaran yang aman, nyaman dan bersih.

Kamu ndak bakalan tersesat lagi, dan tolong jangan lepas dari rumah agar ndak jatuh ke air kotor ( comberan ). Percayalah telon, Dunia ini beserta seluruh isinya memang indah. Namun jangan kuatir, di antara semua hal yang indah itu, ADA SATU HAL YANG PALING INDAH. Dan "hal yang paling indah" tersebut tidak bisa terlihat oleh kasat mata, tidak akan terdeteksi oleh scanner canggih, tak akan terfokuskan oleh kaca pembesar dan tak akan terkenali oleh microscope. Itulah mengapa, banyak orang menangis dan berdoa dalam kondisi memejamkan mata, karena Tuhan penciptamu, Surga yang menantimu kelak, semua tidak bisa terlihat oleh mata jasadi. :)

Telon, tak mengapa kau dulu dibuang, bukankah jika ada yang membuangmu, berarti dia tidak menginginkanmu? Itu artinya bukan di sanalah tempatmu pulang.
Telon, ketahuilah, dimana ada yang menyayangimu dan selalu berharap kau kembali padanya, dimana ada yang selalu memikirkanmu, maka di situlah tempatmu pulang.... di situlah rumahmu yang sebenarnya.

Sehat terus ya saudaraku, aku di sini ikut mendoakanmu sambil tidur di wadah cabe seperti ini.

Salam sayang, TuanMeong.



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.