Air Liur Kucing itu Bersih Tanpa Bakteri. Ini Penjelasannya!

Share to :
Tweet Bagikan


Hai Cat Lover, pernahkah anda semua bertanya, amankah saat terkena air liur kucing? Apakah berbahaya jika kita terkena air liur kucing? Atau pertanyaan-pertanyaan sejenis yang intinya penasaran dengan kebersihan cairan mulut binatang tersebut. Well, kali ini TuanMeong akan membahas materi ini dengan jelas dan lengkap, semoga bermanfaat.


Kucing Itu Steril

Hem, sudah beberapa hari ndak nulis artikel, rasanya ada yang kosong dalam hidup ini hehe. Baiklah, air liur kucing itu Steril dan Suci, berikut ulasannya.

Air Liur Kucing itu STERIL.



Menurut sumber yang bisa dipercaya, www.dokter.id, pada awalnya dunia kesehatan mengatakan jika semua yang ada pada kucing itu berbahaya, mulai dari bulu, cakar, lidah, nafas hingga air liur. Nah.... beginilah fakta terbaru mengenai "Air Liur Kucing"

Adalah sebuah penelitian dengan klasifikasi :
Subjek : Kucing dengan berbagai usia.
Sub Objek : Berbagai posisi bagian punggung, jenis kulit dan posisi kulit, berbagai jenis dan kondisi telapak kaki, kondisi pelindung mulut, juga bagian ekor.

Tindakan Ilmiah : Pada objek dan sub objek tersebut telah dilakukan berbagai pengambilan sampel data biologis dengan sentuhan atau usapan normal.

Tindakan Ilmiah kedua : Dilakukan penanaman kuman pada bagian-bagian tubuh tertentu.

Tindakan Ilmiah ketiga : Pengambilan cairan pada dinding mulut dan lidah.

Hasil Penelitian :
1. Kulit luar Kucing NEGATIF Kuman.
2. Hasil kuman tetap NEGATIF meski diambil dari berbagai posisi dan lokasi kulit kucing.
3. Jika ditemukan kuman, ternyata berasal dari manusia seperti bakteri enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus.
4. Lidah dan cairan liur kucing steril dari kuman dan justru bersifat disinfektan. Dr. George Maqshud, sebagai peneliti tersebut juga menegaskan jika pada lidah kucing jarang sekali ditemukan kuman.

Air Liur Kucing itu SUCI dan tidak Najis.


Hal ini terbukti dari sebuah Hadist yang mengisahkan saat keluarga nabi kedatangan budak wanita. Tugas sang budak adalah mengantarkan makanan pada Aisyah. Namun karena saat itu Aisyah sedang Shalat, makanan tersebut diletakan pada suatu tempat. Kemudian saat itulah datang seekor kucing yang menyambar makanan Aisyah.

Usai Shalat, Aisyah pun memakan makanan yang merupakan bekas kucing. Lalu sang budak bertanya, kenapa Aisyah melakukan hal tersebut. Aisyah pun kemudian menceritakan bahwa bahwa Nabi Muhammad SAW pernah melakukan wudhu dengan air bekas minuman kucing.

Dikutip dari www.kumpulanmisteri.com
Kemudian Nabi SAW juga pernah bersabda bahwa kucing bukanlah hewan yang terhitung dalam najis. Hal ini dikarenakan kucing merupakan seekor hewan yang hobinya berkeliaran di sekitar manusia, sehingga melepaskan status haram yang ia miliki.

Demikianlah Cat Lover, masih ragu dan takut terkena air liur kucing? Iya sih, jika memang kucing baru saja memakan sesuatu dari sampah, usahakan untuk segera memandikannya dan menjaga agar si kucing tidak mendekati sampah tersebut, karena meskipun liur kucing Negatif kuman, mereka masih bisa terkontaminasi.

Tapi intinya secara alami kucing adalah binatang yang bersih, tinggal kita saja bisa ndak menjaga si kucing agar tetap bersih dan steril. Bukankah kebersihan itu pangkal kesehatan?

Salam Higienis.
TuanMeong



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

3 Responses to "Air Liur Kucing itu Bersih Tanpa Bakteri. Ini Penjelasannya!"

  1. kalau digigit kucing trus gatal kira-kira kerana apanya min?

    sesama blog kucing, ditunggu kunbalnya min

    Kunucats

    BalasHapus
  2. Mungkin karena ini :
    Cat Scratch Disease adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Bartonella henselae sehingga dapat disebut juga sebagai penyakit bartonellosis.
    Bakeri tersebut mengkontaminasi kucing melalui kutu atau kontak dengan kucing lain yang sudah lebih dulu terinfeksi.

    BalasHapus
  3. yaa memang kucing hewan yang bersih, termasuk kucing nabi. saya hanya ingin menambahkan dari artikel diatas yang sudah di bahas dengan artikel Hukum Memelihara Kucing sudah di bahas dengan detail. silahkan di baca.
    Terimakasih

    BalasHapus

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...