Ciri-Ciri Kucing Betina Birahi ( Mau Kawin - update )

Share to :
Tweet Bagikan


September dan Oktober adalah bulan dimana banyak terjadi perkawinan kucing. Beberapa hari yang lalu kita telah membahas mengenai cara mengatasi kucing birahi tanpa kawin. Atas permintaan pembaca, kini kita akan lanjutkan mengenai pembahasan kucing betina yang sedang birahi, meliputi ciri-ciri dan juga kajian ilmiah berdasarkan pengalaman para Cat Lover yang sudah lama bergaul dengan dunia perkucingan. Kucing Betina merupakan individu unik dimana mereka akan mengalami proses pembuahan dan kehamilan setelah terjadi perkawinan, berbeda dengan kucing jantan yang tidak mengalami proses apapun seusai ritual perkawinan. Sama seperti manusia atau jenis vertebrata lainnya ya Cat Lover, dimana fihak betina akan melanjutkan proses berat usai perkawinan, beda dengan jantan.
Berikut ini merupakan ciri-ciri kucing betina yang ingin dikawinkan, baik dari sisi sifat, gerak-gerik tubuh maupun pola hidupnya.

Kucing Betina Birahi, Ciri Kucing Birahi
Cemplon Calico Betina

Si Betina akan gelisah

Jika Cat Lover memelihara kucing di dalam kandang, maka dia akan terlihat lebih gelisah dari biasanya. Suara ngeongan akan lebih keras dan berisik, kandang akan lebih sering di cakar, sementara makanan jarang disentuh. Namun saat kucing anda dibebaskan dari kandang, dia akan lebih banyak berada di luar rumah untuk mencari pejantan.
Jangan takut Cat Lover, jika kucing betina keluar rumah untuk mencari pejantan, kecil kemungkinan dia akan hilang. Cukup lakukan pengawasan yang benar, sehingga kucing kita tidak dilukai oleh pejantan galak atau manusia pembenci kucing. Sebab, mayoritas kasus yang ditemui adalah, para pejantan justru akan mengikuti kucing betina pulang ke rumah.

Perangai Manja secara berlebihan

Tanda-tanda berikutnya adalah sifat yang berubah menjadi manja. Hal ini mungkin akan nampak biasa jika kucing anda merupakan kucing jinak yang sudah terbiasa dibelai maupun dipeluk. Namun jika biasanya kucing anda itu jarang mau dibelai, kemudian mereka selalu mendekat dan mengikuti kemana kita pergi dengan tujuan agar mereka dipeluk atau dielus, berarti si kucing sedang memberitahukan pada cat lover semua kalau dia sebenarnya sudah siap untuk dikawinkan. Pinjamlah pejantan dari orang lain ( teman sesama cat lover ) atau biarkan ada pejantan mendatanginya. Jangan takut dia di gigit atau dilukai oleh kucing pejantan, meskipun ritual perkawinan kucing memang sedikit menyeramkan, yaitu dengan menggigit leher /tengkuk.
Kucing Kawin Jantan dan Betina
Kucing Kawin

Aroma Urine di semua tempat

Sama halnya dengan kucing jantan, para betina juga suka melakukan spraying alias pipis sembarangan. Bau yang menyengat dan kurang sedap untuk hidung manusia tersebut merupakan bau merangsang bagi para kucing. Mungkin bisa diibaratkan seperti pakaian seksi dan desahan menggoda bagi manusia.
Untuk itu Cat Lover, kenali tanda-tanda yang satu ini dan lakukan antisipasi dengan cepat agar perabot rumah anda tidak berbau pesing super menyengat, segera kawinkan kucing anda.

Suara Ngeongan yang berisik

Terakhir dari sekian tanda kucing betina yang siap kawin adalah suara ngeongan mereka yang cukup berisik. Tadi sudah dijelaskan saat mereka di dalam kandang akan berisik juga, namun kali ini berbeda cat lover, begitu kucing dibiarkan bebas, dia akan mengeong dan memandang lokasi-lokasi yang jauh di luar rumah, seolah-olah dia ingin memanggil atau mencari sesuatu, nah inilah panggilan alam, cepat atau lambat pasti ada kucing jantan mendatangi halaman anda.
kucing sedang birahi
Kucing akan menungging dengan posisi kaki dan ekor seperti nampak pada gambar, posisi ini sering dilakukan dengan atau tanpa tepukan pada bagian pinggul

Salam Meong



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "Ciri-Ciri Kucing Betina Birahi ( Mau Kawin - update )"

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...