Ciri-Ciri Kucing Jantan Birahi ( Mau Kawin - Update )

Share to :
Tweet Bagikan


Seperti yang sudah TuanMeong bahas di artikel sebelumnya, mengenai Tanda kucing betina yang sedang birahi, jika bulan September, Oktober, November bahkan hingga desember nanti, banyak kucing yang mengalami birahi. Nah, dalam pembahasan kita kali ini, kita akan mengenali tanda-tanda kucing jantan yang sedang birahi dan ingin melakukan proses perkawinan.
Hasrat seksual kucing jantan akan dilampiaskan dalam bentuk sikap yang sedikit berbeda loh cat lover, jadi jika anda semua memiliki kucing jantan yang nampaknya sedang birahi, hendaklah memperhatikan dengan seksama dan cepat melakukan antisipasi sedini mungkin agar kucing tidak sakit maupun menghilang. Lho kenapa? Yuk kita bahas aja selengkapnya. Atau jika Cat Lover belum siap menimang cucu,bisa baca tips mengatasi kucing birahi tanpa kawin di sini.

Kucing Blasteran Persia Jawa, Kucing Birahi, Kucing Jantan Birahi
Bonito Persia Mix Domestik Jantan

Suara Mengeong yang berisik

Tanda yang sama diberikan juga oleh kucing betina. Namun perbedaan mencolok ada pada nada dan suara ngeongan dari si kucing jantan. Sebab, selain panggilan birahi, kucing jantan juga melakukan ngeongan ancaman sekaligus tantangan pada kucing jantan lain. Mereka akan melakukan perebutan daerah kekuasaan juga perebutan betina, nah loh, bahaya banget kan?

Si Jantan akan menjadi galak

Kucing Jantan yang mencapai puncak hasrat seksual, akan menjadi sangat galak. Bahkan mereka tega menggigit majikannya jika berani mengusik. Perangai yang sama akan ditunjukan kucing betina saat hamil. Oke, fix ya, anak laki-laki emang sedikit susah diatur jika dia sudah mulai ngenal yang namanya cewek dan pacaran. Solusinya adalah, segera carikan betina buat si gagah ya cat lover.

Si Jantan sering asal pipis atau Spraying

Sudah pernah dibahas pada artikel ini, jika kucing menandai daerah kekuasaan dengan spraying. Disana juga telah disebutkan, spraying akan memberikan sinyal pada kucing betina. Nah, pada artikel lalu juga kami katakan jika bau pipis kucing betina yang menyengat akan tercium dimana-mana, begitu pula dengan kucing jantan, saat birahi, akan sering menyemprotkan air seni kekuningan ke berbagai tempat.

Si jantan akan sering keluar rumah atau bahkan minggat

Dalam artikel yang ini, kami juga sudah membahas tentang berbagai alasan kucing pergi dari rumah. Salah satunya adalah pada musim kawin, kucing jantan akan mengikuti kucing betina, bahkan bila harus berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Biasanya kalau sampai hitungan bulan, si jantan sudah merasa nyaman di lingkungan barunya, kemungkinan di sana dia mendapat asupan pakan yang lebih baik sehingga tidak ingin pulang lagi
Namun secara umum, kucing jantan yang sedang birahi akan meninggalkan rumah majikan, dengan alasan berpetualang mencari pasangan betina.
Kucing Kawin Jantan dan Betina
Kucing Kawin

Ciri terakhir adalah menungging saat ditepuk bagian pinggul

kucing sedang birahi
Kucing akan menungging dengan posisi kaki dan ekor seperti nampak pada gambar, posisi ini sering dilakukan dengan atau tanpa tepukan pada bagian pinggul

Perhatikan gambar, masalah ini sudah fix confirmed terjadi pada kucing jantan maupun betina. Coba tepuk-tepuk bagian pinggul kucing, tepatnya pada lokasi yang ditunjukan panah, maka jika si kucing melakukan posisi di atas, berarti sudah jelas dia sedang birahi. Semoga artikel ini bermanfaat ya cat lover.
Salam Meong



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

2 Responses to "Ciri-Ciri Kucing Jantan Birahi ( Mau Kawin - Update )"

  1. Artikel-artikelnya tentang kucing mantab sekali mas, semoga makin banyak juga yang sayang kucing dan blog ini bisa menjadi referensi wajib bagi para pecinta kucing di seluruh indonesia. Bagi saya. TuanMeong.com adalah blog pecinta kucing terbaik yang pernah saya baca. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Ka, kucing aku birahi 22nyaaa trus kalo ditaruh sekandang juga gak berantem. Tapi kok yang jantan gakmau ngawinin padalan yang betina udaaah kode banget minta dikawinin

    BalasHapus

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...