Inilah Alasan Kenapa Kucing Suka Masuk Kardus

Share to :
Tweet Bagikan


Pernahkah kucing Cat Lover masuk ke dalam kardus lalu tidur disana selama berjam-jam? Mungkin Cat Lover juga sempat mencari ke berbagai tempat sekaligus kebingungan akibat si kucing hilang atau susah ditemukan. Berikut ini adalah alasan-alasan kenapa kucing suka masuk ke dalam kardus. Bahkan ada kucing besar juga yang masuk ke dalam kardus dengan alasan yang kemungkinan sama.


mrs miaw on the box
Nyonya Meong

Kucing Merasa Aman Di Dalam Kardus

Penelitian dari University of Utrecht (Belanda) menyebutkan jika kucing merasa dirinya aman di dalam kardus karena kardus merupakan tempat tertutup. Mereka seperti merasa terlindung dari musuh maupun hal-hal berbahaya. Bahkan saking nyamannya bisa sampai tertidur pulas.
cat in the box
Kucing Dalam Kardus

Tempat bersembunyi paling efektif ( menurut mereka)

Kardus atau kotak kertas adalah benda dengan tekstur padan dan rapat. Tidak seperti dahan atau ranting yang masih bercelah / bisa ditembus cahaya, kardus merupakan tempat bersembunyi paling sempurna karena kondisinya tidak dapat tertembus cahaya dari berbagai sisi.
Dari situ kucing juga punya naluri untuk menunggu mangsa maupun menghindar dari sesuatu yang ingin mengganggunya.

Menjaga Stabilitas Suhu Tubuh

Kardus merupakan tempat yang hangat, sebab kertas bisa menyerap kelembaban, sekaligus menyimpan panas yang proporsional. Kenyataan ini pun ditambah dengan bahan kardus yang tidak mudah hancur, sehingga teksturnya cukup pas untuk menjaga kehangatan. Coba perhatikan wadah telur yang ada di pasaran, mayoritas terbuat dari kertas cor, dimana wadah tersebut bisa menjaga kegangatan / suhu telur. Bahan yang sama dengan kardus, bukan?

Menurunkan Stress dan Menghindari Keramaian

Pada dasarnya kucing memang suka dibelai, mereka sangat senang diperhatikan saat lapar atau membutuhkan kehangatan dari majikan. Namun pada saat tertentu, kucing lebih nyaman apabila sendiri, sedangkan kardus adalah tempat paling nikmat baginya agar terhindar dari perhatian berlebihan, serta menurunkan kadar stress dalam dirinya.

Demikianlah Cat Lover, alasan-alasan kenapa Kucing sangat senang di dalam kardus, Semoga bermanfaat ya. Berikut ini adalah gambar-gambar kucing besar yang ternyata juga suka masuk ke dalam kardus. Silahkan disimak.

leopard on the box
Macan Tutul

tiger on the box
Harimau Dalam Kardus

lion onthe box
Singa Dalam Kardus

wild cat on the box
Kucing Hutan Dalam Kardus

lynx on the box
Lynx Dalam Kardus



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Kucing Suka Masuk Kardus"

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...