Update : Kucingmu Suka Memijat? Ini Sebabnya! + Video Kucing Memijat

Share to :
Tweet Bagikan


Kucing Kamu Suka Memijat-mijat? Mungkin ada banyak Cat Lover yang mengalami momen dimana kucingnya suka memijat atau menekan-nekan bantal. Perilaku ini dirasa sangat unik dan menggemaskan. Kucing memijat memiliki beberapa arti dan sebab, dimana kita akan membahasnya secara lengkap. Di akhir artikel, TuanMeong menyertakan video kompilasi yang berisi tentang beberapa aksi kucing menggemaskan saat manja dan memijat-mijat sang master. Video ini diupload oleh Cat Lover di group Pecinta Kucing Indonesia. Credit for all member of this group.

Kenapa Kucing Suka Memijat?


Kenangan Saat Menyusui

Kucing Kecil Memiliki kenangan saat menyusui : Credit Halimah Aim
Para ahli perilaku kucing dalam sebuah penelitian mengatakan, kucing melakukan gerakan-gerakan memijat disebabkan karena mereka punya insting alami. Insting tersebut muncul saat mereka masih kecil. Gerakan memijat tersebut pertama kali dipelajari saat para kitten menyusui. Cat Lover pasti ingat, mereka akan meremas-remas, menekan-nekan atau mendorong permukaan kantung susu sang induk, sebagai cara memperlancar aliran air susu tersebut.

Kucing Dewasa Membuat Tempat Tidur Nyaman

Kucing Domestik Indonesia : Credit Reena Reina
Gerakan menekan dan memijat tersebut biasanya diikuti dengan beberapa tonjolan cakar. Nah, cara ini biasanya dilakukan oleh kucing dewasa untuk memperlembut tempat tidur mereka agar terasa lebih nyaman. Perilaku tersebut ditambah dengan fakta, dimana kucing-kucing jaman dulu lebih sering tidur di lumbung gandum atau padi, karena mereka menunggu tikus buruan. Nah... dari kebiasaan tersebut kucing akan membentuk / mengurai jerami, mengurai karung kain atau mengurai benang wool kusut agar lebih nyaman dan empuk sebagai alas tidur.
Kucing betina yang akan melahirkan juga sering melakukan kegiatan memijat ini loh. Sebab, jika mereka sewaktu-waktu melahirkan, maka tempat yang mereka haluskan tadi akan menjadi arena nyaman bagi para kitten.

Menandai Kepemilikan Benda

Tempat Tidur Nyaman Kucing : Credit Dubali Beat
Pada telapak tangan kucing terdapat semacam kelenjar bau. Kucing dewasa akan memijat-mijat benda yang diakui sebagai miliknya, dimana dari kegiatan tersebut, bau si kucing bisa menempel ke dalam benda tersebut. Hemmm, lucu ya Cat Lover?

Video Kompilasi Kucing Manja & Pijit2 @Pecinta Kucing Indonesia



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "Update : Kucingmu Suka Memijat? Ini Sebabnya! + Video Kucing Memijat"

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...