WASPADA Kucing Keracunan, Kenali Bahan Berbahaya ini.

Share to :
Tweet Bagikan


Beberapa hari ini di Facebook sangat banyak kasus mengenai kucing tewas akibat racun maupun penyakit berbahaya. Sebagai contoh adalah Richy, kucing milik seorang owner dari Madiun ( Tetangga TuanMeong meski ndak pernah bertemu ). Richy meninggal karena diracun oleh seorang pembenci kucing.


Kucing Keracunan
Richy

Kucingnya keracunan
Status Owner

Namun yang lagi santer adalah kasus-kasus racun binatang yang sengaja di sebarkan orang tak bertanggung jawab untuk membunuh kucing dan anjing kita. Hati-hati banget. Berikut ini adalah benda-benda yang bisa membuat kucing keracunan, jenis-jenis racun ( merk ) dan binatang beracun yang hendaknya dijauhkan dari kucing.

Benda-Benda berbahaya Untuk Kucing


Pada dasarnya ada banyak sekali benda berbahaya untuk kucing, jauhkan bahan-bahan berikut ini dari jangkauan kucing anda.
1. Obat-obatan manusia seperti Antidepressant, obat anti kanker, obat demam, obat diet, pain killer (acetaminophen, aspirin, ibuprofen), vitamin dan suplemen manusia.

2. Coklat. 1/4 sendok teh coklat murni ( bubuk coklat asli ) bisa membunuh kucing dalam waktu singkat. Ketahui juga jenis-jenis makanan yang berbahaya untuk kucing di sini.

3. Bunga dan Rumput juga ada yang beracun bagi kucing. Misalkan Bunga Lily, Asparagus, Lidah Buaya, Kuping Gajah, dan Bunga Krisan.

4. Baygon, Hit, Vape dan jenis pestisida pastilah jangan sampai tertelan kucing.

5. Yang paling diwaspadai adalah obat pell lantai. Saat kita mengepell lantai, usahakan deterjen dari obat pell tersebut sudah kering sebelum melepaskan kucing-kucing kita secara bebas.

6. Terakhir adalah disinfektan. Mungkin kita membutuhkan disinfektan untuk membunuh bakteri dari kotoran kucing, namun usahakan cairan tersebut tidak tercampur pada makanan kucing kita, atau minumannya.
Jika masih ada yang kurang, silahkan tambahkan melalui komentar ya.

Jenis-jenis racun


Jika ada orang iseng dan ingin membunuh kucing yang bertandang ke rumahnya, inilah racun-racun yang paling sering mereka gunakan.
1. Potas Ikan. Racun ini mudah dan murah, bisa di beli di toko-toko bangunan atau toko pestisida, potas adalah senjata paling ampuh dan mudah untuk membasmi hewan seperti kucing karena tidak berbau ataupun berasa.

2. Racun Tikus. Ada orang yang sengaja memberikan racun tikus pada makanan kucing, ada yang sebenarnya ingin menjebak tikus yang mengganggu kebun / rumah, kemudian secara tak sengaja kucing kita ikut memakan jebakan tersebut. Biasanya racun tikus di bubuhkan pada tempe, roti, ikan asin atau ketela rambat mentah.

3. Obat wereng. Pestisida semprot ini juga sangat mudah dipakai untuk membunuh kucing secara sengaja. Cukup menyemprotkan pada bulu kucing saja, maka kucing tersebut akan terbunuh dalam waktu dekat.

4. Cara lain untuk membunuh kucing adalah dengan balsem. Tahukah anda? Dengan mengoleskan balsem gosok pada hidung atau mulut kucing, maka si kucing akan muntah busa dan mati dalam waktu yang sangat cepat. Hati-hati!

Binatang beracun untuk kucing


1. Katak Bencok. Katak ini mengandung racun pada kulitnya yang dapat merusak pencernaan kucing. Awas, jangan biarkan kucing kamu memakannya.
katak
Katak Bencok - Wikipedia
2. Kecoak dan Boombardir Beetle ( Jawa : Kumbang Pesing ). Untuk kecoak, dia adalah inang dari berbagai parasit, jangan sampai kucing kamu menderita penyakit serius gara-gara memakan kecoak. Sementara Boombardir Beetle, adalah sejenis serangga yang dapat menyemburkan cairan panas dari ekornya. Kumbang ini sangat berbahaya.

bombardir beetle
Boombardir Beetle atau Kumpang Pesing - Wikipedia
3. Kelabang, Ular, Kaljengking dan Ketunggeng. Sudah sangat jelas ya. Mereka memang beracun dan sering bersembunyi di bawah bebatuan.

4. Terakhir adalah Bunglon & Tokek. Hati-hati ya Cat Lover, seniornya TuanMeong ada yang mati gara-gara memakan bunglon, satunya mati karena memakan tokek. Sebab, pada air liur bunglon dan tokek terdapat bakteri atau mikroba yang sepertinya dapat membunuh kucing. TuanMeong belum membaca penelitian resmi akan hal itu, namun berdasarkan pengalaman, sudah ada korban tewas akibat memakan mereka.

Terimakasih telah menyimak ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan bisa menghindarkan kucing kita dari bahaya racun yang mematikan.
Selamat Siang.
TuanMeong



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "WASPADA Kucing Keracunan, Kenali Bahan Berbahaya ini."

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...