Apresiasi : KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) dan Kucing Cantik Yang Terselamatkan

Share to :
Tweet Bagikan


#TuanMeong - Dear Cat Lover, apa kabar? TuanMeong punya cerita baru mengenai seorang penyelamat kucing, komunitas penyelamat kucing yang recommended, serta salah satu contoh kucing yang awalnya tidak beruntung, menjadi kucing paling beruntung di dunia. Sama seperti Kurama, bahkan jauh lebih mujur hehe. Congrats buat Abah Juna KPK yang berhasil rescue kucing ini dan membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Doble Thumbs juga buat KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) dengan tindakan nyata yang sangat bermanfaat untuk membantu banyak sekali kucing terlantar di luar sana.

KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Fase dari awal hingga akhir rescue by Abah Juna dan KPK
Oke, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu rescue, mana komunitas rescue yang berteman baik dengan TuanMeong, salah satu personel yang bisa dihubungi jika ingin melakukan rescue, kemudian siapa kucing beruntung yang akan kita bahas ini.
Save Cat Souls

Ilustrasi

Cat Rescue.

( Penyelamatan Kucing Terlantar / Kecelakaan )
Pernahkan Cat Lover membaca postingan di group yang menggunakan hashtag #Rescue atau #AdoptAndRescue atau sejenisnya? Nah, secara bahasa, Rescue bisa diartikan "penyelamatan" atau "pertolongan" atau padan kata lain yang sejenis dengan itu. Ada sebuah lembaga resmi untuk Rescue manusia, SAR atau Relawan-relawan tanggap bencana. Nah, SAR sendiri adalah kepanjangan dari Save And Rescue yang artinya menyelamatkan dan menolong.

Cat Rescue dalam dunia Pecinta Kucing, merupakan sebuah kegiatan untuk menyelamatkan kucing dari berbagai ketidak beruntungan. Mulai dari kucing liar yang tersiksa, sterilisasi kucing, streed feeding, vaksin, adopsi, bahkan recovery bila diperlukan. Banyak sekali komunitas-komunitas pecinta kucing, organisasi pecinta satwa dan sosok-sosok perseorangan yang melakukan tindakan ini.

Kenapa harus Rescue?
Karena sebagai makhluk Tuhan, kita diwajibkan untuk saling menyayangi sesama, sekaligus membantu makhluk lain yang sedang mengalami ketidak beruntungan. Itu saja hematnya ya Cat Lover. Semua tergantung pada kesadaran diri masing-masing, bukan karena paksaan.

Catatan Penting : Sebagai pecinta binatang, ada baiknya kita TIDAK MEMAKSAKAN PENDAPAT kepada orang lain ya. Kenapa sih tidak boleh memaksakan pendapat? Sebab hal itu bisa memicu perdebatan yang sangat tidak dewasa. Menyampaikan pendapat memang dilindungi undang-undang, namun ada adab, etika serta aturan tak tertulis yang harus dipatuhi dalam menyampaikan dan mengemukakan pendapat. 
 Tahukah kamu, berbeda pendapat itu, SAH, lho...!!!
Jangan memaksakan apa yang anda yakini dengan "HARUS", "WAJIB", "BODOH JIKA TIDAK MAU", "TIDAK BERTANGGUNG JAWAB JIKA MENOLAK", dan seterusnya. Karena kita semua adalah pecinta binatang dan bukan pembenci manusia.

TuanMeong sadar, kita semua adalah pecinta kucing. Namun banyak sekali cara untuk menyayangi kucing, dan setiap CL memiliki cara berbeda untuk meluapkan kasih sayangnya. Tidak ada aturan wajib "HARUS STREED FEEDING JIKA TIDAK, PENJARA!!!" atau "WAJIB STERIL, JIKA TIDAK, BERARTI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB" dan seterusnya, sebab semua itu hanyalah pemicu perdebatan yang tidak perlu terjadi. Ingat ya cat lover yang baik, kita semua adalah pecinta binatang, dan jika binatang aja disayangi, kenapa manusia harus dimusuhi dengan memicu perseteruan? Lantas apa bedanya dong, pecinta kucing dan pembenci kucing, sehingga harus sama-sama dimusuhi? Jelas ya? Clear ya? Duh, baek deh bisa faham ^_^

 

KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK)

Komunitas Rescue dengan tindakan nyata yang luar biasa *applause*

Adalah sebuah komunitas Pecinta Kucing yang sangat aktif dalam upaya-upaya penyelamatan kucing, penggalangan dana untuk merescue kucing terlantar, serta kegiatan-kediatan positif lain yang tidak perlu TuanMeong tuliskan lagi satu persatu. Nah, Cat Lover bisa langsung membaca aja detail mengenai KPK di link-link berikut ini :

KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Logo Komunitas


KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
VISI
Menjalin Kebersamaan & Pengetahuan Apapun Yang Menyangkut Tentang Kucing.
MISI
Group Ini Dibentuk Sebagai Sarana Untuk Saling Berbagi Pengalaman & Pengetahuan Dalam Merawat atau Memelihara Kucing.

Semoga semua itu bisa membantu ya, TuanMeong sangat berharap pada para pecinta kucing yang peduli dengan keselamatan kucing liar dan terlantar, gabung aja secara langsung ke group tersebut.

Abah Juna KPK

Pioner Cat Rescue dari KPK yang baik.

Jujur aja, tidak banyak yang TuanMeong ketahui mengenai om ganteng yang satu ini. Namun setidaknya kami mengenal Abah Juna dari group KPK juga. Kemudian kemarin saat menulis tentang si Leo : Kucing Bergaya e-KTP, terbesitlah ide dalam hati TuanMeong untuk menuliskan juga mengenai komunitas milik Abah Juna, sebab kami melihat banyak sekali kegiatan positif yang sudah mereka lakukan untuk dunia kucing.

Thanks ya om, sudah bersedia merawat bolo-bolone TuanMeong yang kurang beruntung di luar sana. Semoga diganjar 1000 kebaikan dari Allah SWT ya om. Diberikan rejeki yang lancar dan pahala yang barokah. [ Foto Abah Juna KPK ada di bagian bawah ya Cat Lover ]

PONDE

Kucing manis yang sangat beruntung.

Nama : PONDE
Nama Owner : Abah Juna Kpk dan Husain Azhari Kpk
PONDE's Story :
Ponde ditemulan di pasar pondok gede dengan kondisi yang sangat menyedihkan; bulu 80% rusak, rontok, botak dan berlumuran permen karet. Ponde ditemukan tanggal 21 agustus 2016, selain itu badannya penuh jamur dan scabies, malnutrisi, pokoknya bau banget, dalam jangka 1,5 bulan, PONDE sudah sehat dan membaik. Abah Juna membawa Ponde ke Dokter Hewan dan Ponde mendapatkan 1 kali suntik, berikut ada beberapa bantuan dari sahabat kpk untuk perawatan Ponde juga.
KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Kondisi Ponde awal perawatan
KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Awal ditemukan
KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Fase Penyelamatan Ponde
Perawatan yang pernah dialami Ponde:
- 1 kali suntikan oleh Dokter Hewan.
- Perawatan scabies.
- Spray pagi, siang, sore dan malam.
- Rutin recovery selama 1,5 bulan.
Kini Ponde sudah cantik, dia dikasih makan proplan kitten.
KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Ponde yang dulu menyedihkan, kini berubah menjadi kucing yang cantik
Momen menyedihkan bersama ponde, menurut Abah Juna, saat diobatin, dia tiba-tiba pip dan pup di badan, sedih--bukan karena jijik, tapi sedih karena saluran pembuangannya pun memang rusak saat itu. Namun, dengan keikhlasan, kepedulian, dan keyakinanlah yang membuat Ponde punya semangat hidup.
KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Abah Juna saat menyelamatkan Ponde
KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Abah Juna dan Ponde yang sudah sehat.
Saat menyenangkan bersama Ponde, di setiap saat dia selalu ingin tidur di pelukan Abah Juna.

Pesan Abah Juna buat para pembaca : Tak ada perbedaan antara kucing ras atau domestik, sakit atau sehat, normal atau cacat, saat mananamkan rasa kepedulian kita yang tinggi serta ikhlas, maka kita bisa lebih memperhatikan nasib mereka yang memang sangat membutuhkan kepedulian kita, mari kita timbulkan kepedulian yang tinggi terhadap kucing liar tak bertuan.

KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Ponde - Image Original By KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) [ Liputan Eksklusif TuanMeong.com ]

KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Ponde - Image Original By KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) [ Liputan Eksklusif TuanMeong.com ]

KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Ponde - Image Original By KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) [ Liputan Eksklusif TuanMeong.com ]

KOMUNITAS PEDULI KUCING ( KPK )
Ponde - Image Original By KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) [ Liputan Eksklusif TuanMeong.com ]

Salam Hangat Cat Lover,
TuanMeong



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

2 Responses to "Apresiasi : KOMUNITAS PEDULI KUCING (KPK) dan Kucing Cantik Yang Terselamatkan"

  1. kucingnya lucu banget mas adit :D

    BalasHapus
  2. Saya melihat kucing luka dikakinya bisa kah anda membawanya ?hubngi saya 08997979409 andi

    BalasHapus

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...