Update : Kakek Dari Madura Ini Menangisi Kucingnya Yang Telah Tiada ( Video )

Share to :
Tweet Bagikan


TuanMeong.com - Beberapa hari ini dunia maya, khususnya dunia para pecinta kucing dikejutkan dengan sebuah video viral yang diunggah oleh seorang Facebooker dari Madura. Betapa tidak, video tersebut berisi sebuah konten yang sangat mengharukan tentang seorang kakek yang menangisi kucing kesayangannya yang telah tiada. Banyak dari Facebooker yang merasa terharu dengan tampilan video tersebut, namun banyak juga yang menertawakan kekonyolan sang kakek. Hemmm, memang pro / kontra selalu ada dalam setiap situasi. Oke, seperti apa kisahnya?  Mari kita simak ya Cat Lover.



video kakek menangisi kucing
Dalam versi desktop, terlihat video ini telah dibagikan sebanyak 19364 kali.
Adalah akun Facebook bernama Ozilzain yang mengunggah video mengharukan ini ke laman Facebooknya. Di sana dia memberikan sebuah caption yang berbunyi, "Masya Allah, bikin merinding nih orang!" ( dikutip dengan penyempurnaan ejaan dari Facebook Ozilzain ). Memang caption tersebut bukanlah sebuah kalimat sambil lalu.

Berdasarkan penelusuran TuanMeong, kakek yang menangisi kucingnya tersebut terlihat mengeluarkan kalimat-kalimat dalam bahasa madura, yang menurut salah satu komentator mengatakan jika arti dari kalimat tersebut adalah, dia ingin dipanggil Yang Maha Kuasa, agar bisa menyusul kucing tersebut.

kakek pecinta kucing dari madura
Video ini telah Viral dan mendapat 5557 tanggapan serta 3415 komentar.

Narasi singkat.

Pada durasi awal video, terlihat seorang kakek yang tidur sambil memeluk dan menangisi seekor kucing berwarna merah ( motif marble lokal atau sering disebut kembang benguk warna merah ). Kakek tersebut terdengar menangis tersedu-sedu dan mengucapkan kalimat-kalimat dalam bahasa madura. Meskipun TuanMeong tidak mengetahui secara pasti arti dari kalimat yang dia ucapkan, namun terlihat jelas dia sangat kehilangan.

Sang kakek juga berulang kali mencium si kucing yang sudah tak bernyawa tersebut sambil memanggil-manggil nama Allah. Pada durasi lain, dia juga terlihat membanting dirinya sendiri ke sana dan kemari, lalu kembali mengangkat dan memeluk erat kucing merah yang sepertinya memiliki ukuran tubuh cukup besar dan gemuk.

Dari kondisi mulut si kucing, kita bisa menarik beberapa spekulasi mengenai sebab-sebab kematiannya.

Kucing yang ditangisi kakek madura
Perhatikan Panah

Kucing yang ditangisi kakek madura
Perhatikan Panah
Cat Lover, perhatikan wilayah yang sudah ditandai panah oleh TuanMeong. Dari posisi mulut yang menganga tanpa bercak darah, bisa kita tarik sebuah perkiraan jika si kucing RIP bukan karena penganiayaan atau kecelakaan, melainkan sebab lain yang kemungkinan besar adalah Virus, Keracunan atau karena Usia. Berikut penjelasannya :
  1. Mulut yang membiru menandakan jika si kucing mengalami proses pengeringan darah sebelum RIP. 
  2. Kondisi menganga pada mulut si kucing, bisa disebabkan karena saat menjelang ajal dia begitu kesakitan / kejang-kejang.
  3. Jika dia dianiaya / mengalami kecelakaan, bercak darah pasti menghitam dan apabila si kakek membersihkannya dengan kain, bercak itu tidak akan hialng 100%. Jika sang kakek ( atau yang menemukan kucing itu ) membersihkannya dengan air, maka bekas basah pada bulunya pun masih ada.
  4. Tubuh kucing yang besar dan sehat, sangat tidak mungkin jika dia RIP karena kelaparan.
Namun analisa singkat TuanMeong ini hanya berdasarkan pengamatan dalam video saja ya Cat Lover, sebab kurang jelas apa sebab kematian si kucing yang sangat dicintai oleh ownernya ini, berita masih simpang siur dan terlalu banyak komentar, sehingga menyulitkan TuanMeong untuk melacak lebih detail.

Kucing yang ditangisi kakek madura
Lihat, betapa erat pelukan itu

Kucing yang ditangisi kakek madura
Sang Kakek tersedu-sedu menangisi si kucing
Kesimpulan : Belum diketahui apa sebab kematian si kucing secara pasti, belum diketahui siapa nama sang kakek yang berhati emas ini, belum pula diketahui siapa nama kucing beruntung yang mendapat majikan sehebat beliau, apa jenis kelaminnya dan sebagainya. Namun ada satu pelajaran yang dapat kita petik dari cerita ini, Cat Lover, dan pelajaran itu adalah, "Cinta yang unik, sebuah kondisi perasaan yang belum tentu dimiliki bahkan oleh seorang penyair cinta sekalipun", karena banyak manusia mengira cinta hanyalah hubungan dengan pacar, suami, istri, anak, orang tua atau gebetan, sangat jarang yang menyadari, ada jenis cinta yang tak kalah indah, yaitu Cinta pada sesama makhluk ciptaan Tuhan.




Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "Update : Kakek Dari Madura Ini Menangisi Kucingnya Yang Telah Tiada ( Video )"

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...