Update : Ibu Mariana dan 16 Ekor Kucing Korban Penggusuran ( Confirmed Issue )

Share to :
Tweet Bagikan


Selamat malam Cat Lover yang budiman. Kita semua akhir-akhir ini pasti dihebohkan dengan sebuah konten viral di Facebook yang mengisahkan mengenai seorang ibu yang menjadi korban penggusuran di sebuah daerah di wilayah sumatra. Yang membuat kita semua terharu adalah, ibu tersebut merupakan seorang janda yang berteman dengan 16 ekor kucingnya. Well, kejadian semacam ini sangat disesalkan, namun sistem di pemerintahan kita yang kadang kala memang susah untuk dilawan atau dinegosiasi sehingga kejadian penggusuran seperti sangat sulit untuk di hindari. Cat Lover, kali ini TuanMeong bukan bermaksud untuk menyoroti atau mengkritik kebijakan pemerintah dalam melakukan penggusuran. Marilah kita lebih fokus untuk memperhatikan nasib sang ibu bersama 16 ekor kucing peliharaannya.







Adalah saudara Irsan Mulyadi yang pertama kali memposting berita tersebut di sebuah group pecinta kucing yang belum bisa TuanMeong lacak, sehingga kami memakai sumber lain yaitu sebuah wall post dari seseorang yang membagikan ulang di group Komunitas Pecinta Kucing Indonesia.

Shared Post : Aulia Ciciel @ KOMUNITAS PENCINTA KUCING INDONESIA
Shared Content :
Kiriman Mas Irsan Mulyadi..
Mariana, Robohnya Rumah dan 16 Ekor Kucing.
Ia adalah Mariana, wanita berusia 60 tahun, di Rabu yang "kelam" harus ikhlas melihat bangunan yang ia tempati roboh, dalam penertiban bangunan di pinggiran rel.
Kawasan Jalan Karantina, Medan, Mariana tinggal bersama kucing-kucing peliharaannya.
Mariana yang bekerja sebagai buruh cuci, kini meratap sedih pusing tujuh keliling memikirkan tempat tinggal bagi dia dan 16 ekor kucing peliharaannya.
Memang, lokasi yang ia tempati, merupakan kawasan pinggiran rel yang akan dibangun jalur rel ganda kereta api dari Medan menuju Belawan.
Namun, keterpaksaan harus ia lakukan untuk menempati kawasan itu.
Semoga hati mulia Ibu Mariana, yang sejak 30 tahun lalu menjadi janda, ikhlas merawat kucing-kucing mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa
Pada dasarnya kita semua memang perlu mencari bukti kebenaran dari sebuah berita yang viral di sosial media. Untuk itu kita dihimbau untuk tidak asal share atau membagikan sebuah isu yang belum jelas seperti apa fakta aslinya.

Namun Cat Lover, hari ini TuanMeong telah mendapat klarifikasi penting mengenai berita di atas. Berikut liputan khusus kami yang diambil dari Fanpage  : Sahabat Kucing

Dari laporan yang ditayangkan oleh Fanpage Sahabat Kucing, bisa kita lihat betapa mulianya hati Ibu Mariana, meskipun masih dalam kondisi yang sangat sulit, namun beliau tetap memperhatikan kucing-kucingnya. Dia mungkin tidak tau harus pergi kemana untuk berteduh, entah pada saat panas maupun hujan. Dia mungkin sedang kelaparan dan kekurangan uang, namun dia tetap bersama kucing-kucing yang dia sayangi.

Bagi Cat Lover yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan, mulai dari logistik, finansial, adopsi untuk kucing milik bu Mariana yang kini mulai terancam terlantar, dan ingin mengetahui berita terbaru dari perkembangan berita ini, bisa langsung kroschek ke Halaman Facebook Sahabat Kucing.


Berikut ini merupakan Video hasil wawancara beberapa aktifis dari Sahabat Kucing yang datang langsung ke lokasi kejadian. Silahkan di simak.

Disclaimer : Konten dalam video yang kami unggah bukan milik TuanMeong.com, kami hanya melanjutkan publikasi agar lebih cepat tersampaikan ke banyak cat lover dan ( mungkin juga ) bukan cat lover di seluruh Indonesia, dengan harapan, banyak yang terketuk hatinya untuk mengulurkan tangan, membantu orang yang membutuhkan dan kucing yang sedang mengalami nasib kurang baik.

Jika Cat Lover belum bisa memberikan bantuan dalam bentuk materi atau finansial, yuk, bantu sebarkan artikel ini ke semua Cat Lover yang kamu kenal, siapa tau dari sekian banyak teman anda, ada yang tergerak untuk memberikan support secara nyata.

KASIHAN IBU MARIANA CAT LOVER DENGAN 16 EKOR KUCING KORBAN PENGGUSURAN TuanMeong com
https://youtu.be/eTV6o52RGFY
Terima kasih untuk :
Mas Irsan Mulyadi
Halaman facebook Sahabat Kucing
Dan semua fihak yang telah mengupayakan menyebarkan berita ini, sehingga bisa dipublikasikan di TuanMeong.com.



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "Update : Ibu Mariana dan 16 Ekor Kucing Korban Penggusuran ( Confirmed Issue )"

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...