10 Manfaat Memelihara Kucing Yang Tidak Kamu Sadari

Share to :
Tweet Bagikan


Hai Cat Lover, apa kabar? Berikut ini TuanMeong rangkumkan sedikit tulisan mengenai manfaat memelihara kucing bagi kita semua. Tulisan dirangkum dari beberapa sumber. Seperti yang kita ketahui, memelihara kucing adalah salah satu hoby menarik untuk sebagian orang, pada dasarnya semua jenis hoby memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, baik itu hoby yang berhubungan dengan gaya hidup, skill, pecinta hewan, gamer dan sebagainya. Kali ini kita akan bahas secara khusus, apa sih manfaat bagi kalian yang hobynya pecinta satwa, terutama kucing.

manfaat memelihara kucing
Kucing

Oke, adapun manfaat memelihara kucing secara umum adalah sebagai berikut :


  1. Mengurangi jejak karbon pada kehidupan sehari-hari. Sebuah penelitian yang dilansir digifeed.id mengatakan, bahwa sumberdaya yang dibutuhkan untuk memelihara kucing akan menghasilkan emisi lebih rendah dibandingkan memelihara anjing atau sapi.
  2. Kucing dapat meredakan stres bagi ownernya. Kenapa? sebab kucing adalah binatang yang lucu dan menggemaskan. Tingkah polah kucing dapat memberikan stimultan agar otak menjadi rileks sehingga emosional menurun. Fakta ini sudah banyak yang mengabarkan dan berdasarkan penelitian oleh para ahli ya, Cat Lover, jadi sudah tidak diragukan lagi.
  3. Kucing dapat memberikan kesan positif bagi penyayangnya. Pernah ndak kalian semua melihat, seorang laki-laki bertatoo, lalu dia nampak menggendong kucing, sehingga unsur serem dari laki-laki tadi lenyap seketika? Nah, sepertinya itu salah satu efek yang ditimbulkan oleh kucing. Menarik bukan?  
  4. Sebuah survey yang dilakukan University of Bristol di Inggris pada tahun 2010, mengatakan jika pemilik kucing mayoritas adalah sarjana. Penelitian yang sama di Wisconsin tahun 2014 juga memberikan hasil jika kebanyakan pecinta kucing adalah orang yang smart. Hal ini lebih pada kecenderungan orang-orang dengan pola fikir tertentu yang condong pada kucing ya Cat Lover, tidak serta merta kucing bisa membuat pintar, itu salah kaprah. Intinya, jika kamu memang orang yang smart, kamu pasti punya rasa suka pada kucing. Itu alami.
  5. Kucing adalah teman yang baik untuk manusia. Jadi, pasti banyak sekali cat lover yang merasa jika seekor kucing yang dia pelihara merupakan teman curhat paling setia? Bener? Memang!  Kucing merupakan salah satu sahabat setia yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Kita semua pasti pernah merasakan kedekatan itu secara pribadi dengan kucing kita masing-masing.
  6. Memelihara kucing adalah cermin kepribadian seseorang. Mereka yang suka dan aktif dalam dunia kucing, akan terlihat sebagai kaum yang penyayang, lembut, bahkan punya feeling yang kuat pada perubahan-perubahan kecil di sekitarnya. Memang keberadaan kucing mampu merubah seorang yang acuh menjadi sangat peka. Bahkan jika ada hal-hal ganjil di lingkungan yang sama sekali tidak berhubungan dengan kucing, dia langsung peka dan merasakan keanehan tersebut, bener?
  7. 7. Wanita yang memelihara kucing, akan tidur lebih nyenyak dibandingkan yang tidak memelihara kucing. Sebuah study di inggris pernah membahas jika tingkat kenyamanan tidur seorang wanita bisa dipengaruhi oleh keberadaan seekor kucing disekitarnya. Mungkin karena pengaruh halusnya bulu dan gemasnya dengan binatang ini, membuat seorang wanita menjadi lebih comfort saat tidur.
  8. Menjaga Rumah. Kucing adalah hewan yang bisa menjadi penjaga rumah terbaik, meskipun kadang mereka tak mampu menghalau binatang asing yang masuk, namun setidaknya mereka bisa menjadi alarm alami saat ada tamu tak diundang di rumah kita.
  9. Pengendali hama. Kucing adalah hewan pemburu, keberadaan mereka dirumah kita dapat menekan populasi tikus maupun serangga-serangga kecil. Hal ini sangat sejalan dengan poin ke 8 ya cat lover.
  10.  Kucing bisa mengajarkan tentang arti disiplin waktu. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, para pecinta kucing akan rajin memberikan makan peliharaan mereka tepat waktu, mengajarkan mereka pip dan pup di liter box dan sebagainya, dimana secara tidak sadar hal tersebut justru mengajarkan pada diri Cat Lover sendiri jika hidup memang harus disiplin, dan fakta itu pasti ada di semua cerita seorang pecinta kucing. Bener ndak? Hayo!

Nah, betapa luar biasa ya Cat Lover, manfaat yang kita dapatkan dalam memelihara kucing! Untuk itu sayangilah kucing kita jangan sampai mereka kelaparan atau kedinginan. Salam sayang,
TuanMeong.



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

1 Response to "10 Manfaat Memelihara Kucing Yang Tidak Kamu Sadari"

  1. Love meongs, cuma sudah lama gak bisa pelihara nih, karena sekarang tinggal di apartemen atau rumah susun:(

    BalasHapus

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...