LUAR BIASA, Manfaat Madu Untuk Kucing, Bisa Menyelamatkan Nyawa Kucing Kamu.

Share to :
Tweet Bagikan


Madu merupakan bahan alami dari alam yang dihasilkan oleh lebah. Cairan ini berasa manis dan sangat menyehatkan. Bukan hanya manusia, madu ternyata juga bagus bagi kesehatan kucing. Banyak Cat Lover yang sudah berpengalaman mengatakan, madu memang boleh diberikan sebanyak yang kita mau kepada kucing kita. Namun kita semua pasti memahami, sesuatu yang berlebihan tetaplah tidak baik. Pemberian madu sendiri secara umum banyak yang dikolaborasikan dengan kuning telur. TuanMeong akan membahas manfaat kuning telur tersebut pada artikel lain. Janji deh!

madu

Mungkin ada diantara Cat Lover yang mengalami kucingnya sakit, sehingga kondisinya lemah dan tidak nafsu makan? Nah, pada saat-saat seperti itu, peran madu sangat kita butuhkan untuk menyelamatkan nyawa sang kucing. Sebab, ada banyak keistimewaan madu yang dapat memberikan harapan hidup pada kucing yang sedang dalam kondisi tidak sehat.

Madu Yang Baik

Untuk memilih madu yang baik diberikan pada kucing, hendaknya Cat Lover memilih madu asli dari peternakan lebah yang tidak mengalami proses pencampuran bahan kimia, bahan tambahan ( gula dan vitamin ), tidak mengalami proses penambahan rasa dan proses memasak, sehingga Cat Lover benar-benar mendapatkan fungsi maksimal untuk kesembuhan kucing kita.

Manfaat Madu

Berikut ini adalah manfaat madu bagi kesehatan kucing.

  1. Madu sebagai penguat daya tahan tubuh dan menambah antibodi Kucing.
  2. Madu dapat menjaga stamina kucing agar tetap fit.
  3. Madu dapat menyembuhkan diare pada Kucing.
  4. Madu mampu menyembuhkan Flu pada Kucing.
  5. Madu dapatm menambah nafsu makan Kucing.
  6. Pada kucing yang sedang tidak nafsu makan, madu pun memiliki peran penting sebagai cadangan energi di dalam tubuh si kucing itu sendiri.

Dosis Pemberian Madu

Opsi 1 : Diijinkan memberikan madu setiap hari bila diperlukan, misalkan pada saat kucing sakit atau dalam masa penyembuhan. Pemberian setiap hari juga dikhususkan bagi kucing yang memiliki masalah nafsu makan sehingga dia lemah dan kurang energi.

Opsi 2 : Diberikan seminggu 3 kali sebagai usaha untuk mencegah berbagai jenis penyakit, seperti virus maupun bakteri yang mengendap di pencernaan.

Takaran 1 spet kecil ukuran 1 hingga 2 CC per suap tergantung ukuran dan berat badan kucing.

TuanMeong
TuanMeong a.k.a Bonito
 Ada banyak cerita pengalaman dari Cat Lovers yang mengabarkan jika kucing mereka selalu diberi madu saat sakit. Tak terkecuali TuanMeong. Bada saat berada di Vet, TuanMeong selalu mendapat asupan madu ditambah kuning telur dan RC Recovery. Hal tersebut bertujuan agar kondisi fisik TuanMeong kembali pulih dengan nafsu makan normal.

Tak jarang pula kita mendapati Madu sebagai P3K untuk kucing-kucing yang sedang sakit, serta tidak diragukan lagi jika madu dapat menyelamatkan hidup kucing yang sudah lemah tak berdaya. Oleh karena itu, Cat Lover, jika kucing anda mengalami ketidak beruntungan dengan ujian sakit dari Yang Maha Kuasa, jangan lupa berikthiar dengan memberikan Madu kepadanya.
Khusus untuk kondisi emergency, berikan Kuning Telur 1 spet, Madu murni 1 Spet, ditambah RC Recovery per 1 jam kepada kucing anda. Semoga semua segera membaik dan si kucing kembali lincah,

Salam Sayang,
TuanMeong



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

WEBSITE DALAM PERBAIKAN, JIKA OM DAN TANTE MENEMUKAN GAMBAR YANG HILANG DARI SUATU ARTIKEL, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR PEMBERITAHUAN PADA ARTIKEL TERSEBUT. TERIMAKASIH!


Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "LUAR BIASA, Manfaat Madu Untuk Kucing, Bisa Menyelamatkan Nyawa Kucing Kamu."

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...