Sifat dan Karakter Kucing Persia

Share to :
Tweet Bagikan


Dari semua jenis kucing, ras persia menjadi salah satu ras yang paling digemari oleh penyuka kucing. Tak heran jika banyak sekali yang ingin pelihara hewan lucu dan imut ini di rumahnya. Bagi Anda yang baru pertama kali ingin merawat kucing ini di rumah, maka wajib mengetahui sifat kucing persia dan segala hal tentang kucing lucu ini. Agar jangan sampai salah urus, karena masing-masing ras kucing punya cara merawat yang cukup berbeda.
http://peliharahewan.com/
Via : http://peliharahewan.com/

Menurut data yang diperoleh dari CFA / The Cat Fanciers’ Association, ras persia sudah mulai dikenal sejak tahun 1684. Banyak yang menduga, menurut namanya, kucing ini berasal dari Persia yang tersebar melalui campur tangan Khilafah Islam yang melakukan perjalanan dakwah ke berbagai belahan dunia. Nama kucing persia makin populer di dunia sejak tahun 1900-an seiring dengan populernya kucing persia di Amerika. Karena banyak dipamerkan di berbagai show dan pameran kucing.

Mengenal Ciri-Ciri Kucing Persia

Dibandingkan kucing jenis lainnya, ras persia memiliki karakteristik yang kuat. Ciri yang paling menonjol adalah kucing persia di selimuti dengan bulu-bulu yang lebat dan mewah. Plus dilengkapi dengan bentuk bola mata yang membuat orang-orang gemas saat melihat hewan imut ini. Banyak yang menyebut kucing persia bagaikan sebuah boneka karena keimutannya. Terlebih pada jenis Peaknose, hewan ini memiliki hidung yang pesek.

Bagian tubuh yang paling mudah diingat atau khas dari kucing persia adalah bentuk kepalanya. Pada umumnya memiliki bentuk kepala yang bulat dan wajah yang datar atau rata. Pipinya yang “tembem” membuat kita makin gemas dengan parasnya. Ditambah bagian telinganya yang tipis, kecil, dan sedikit maju ke depan membuatnya pas dengan wajahnya yang bulat.

Lanjut ke bagian bawah, kaki kucing persia bisa di bilang cukup pendek. Dengan warna bulu kaki yang berbeda, menyelimuti kaki depan dan belakangnya yang lurus. Bagi Anda yang ingin melihat keaslian kucing persia Anda, cobalah lihat bagian cakar atau kukunya. Karena bentuk cakar kucing jenis ini agak bulat, terlihat kokoh dan cukup besar.

Sifat kucing Persia termasuk tenang, kalem, dan tidak neko-neko. Kucing ini sangat suka dengan suasana yang tenang, lembut dan damai. Maka Anda akan mendapati banyak kucing persia yang lebih betah di ruangan dibanding di luar rumah.

Bagaimana? Makin tertarik untuk memelihara kucing persia ? Atau malah membatalkan dan memilih memelihara kucing jenis lain? Semua pilihan ada pada Anda. Yang terpenting saat Anda memutuskan merawat seekor hewan, maka peliharalah dengan hati.
Baca seputar peliharaan hewan lainnya di : http://peliharahewan.com



Support Group : Dunia Kucing Indonesia on Facebook
"Kirim Kisah Meong"
Klik di sini untuk mengirimkan kisah kamu dan kucingmu.
"Support Facebook Page"
Klik di sini untuk mengirimkan kisahmu via Facebook Page atau Join ke Support Group kami.
"Aturan Copy/Paste"
Klik di sini untuk membaca DMCA

Komentar Facebook Dimatikan. Gunakan Komentar Blogger untuk meninggalkan jejak.

0 Response to "Sifat dan Karakter Kucing Persia"

Posting Komentar

Welcome Cat Lovers, Please make us better with your comment...